Direktur dan CCO XL Axiata Allan Bonke Mengundurkan Diri

Kompas.com - 25/03/2020, 11:09 WIB
Allan Bonke, Direktur Komersil XL Axiata XL AxiataAllan Bonke, Direktur Komersil XL Axiata

KOMPAS.com - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) secara resmi telah menerima pengunduran diri Allan Bonke sebagai Direktur & Chief Commerce Officer (CCO) XL Axiata pada tanggal 23 Maret 2020.

Setelah mundur dari jabatan direktur, Allan akan menerima penugasan untuk mengembangkan karirnya di Celcom Axiata yang masih berada di bawah naungan Axiata Grup, namun pihak XL belum menjelaskan secara spesifik jabatan Allan di Celcom.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini menjelaskan, Grup Axiata memang membutuhkan seorang profesional untuk menangani dan mendukung pengembangan Celcom Axiata sebagai operating companies.

Baca juga: XL Bagikan Kuota Gratis Setiap Hari untuk Aplikasi Belajar dari Rumah

Sehingga, lanjut Dian, proses pergantian direksi dan kepemimpinan ini menjadi tahapan yang wajar di perusahaan untuk mengedepankan profesionalisme dan pengembangan talent Axiata. 

Selain menerima pengunduran diri Allan Bonke, Dian juga menyampaikan apresiasinya atas kiprah Allan sebagai CCO XL Axiata.

"Kami menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Allan atas peran, jasa, dan kontribusinya selama ini dalam memajukan XL Axiata. Semoga, beliau sukses meniti karir di Celcom Axiata," ujarnya dalam siaran resmi yang diterima KompasTekno, Rabu (25/3/2020).

Sebelumnya, Allan memang memiliki sepak terjang di dunia telekomunikasi selama hampir tujuh tahun di perusahaan telekomunikasi internasional, Telenor Group. Kemudian, Allan menjalankan karir profesionalnya di XL Axiata selama lebih dari 3 tahun.

Untuk menggantikan Allan, perseroan akan menugaskan David Arcelus Oses untuk mengemban tugas dan wewenang sementara sebagai Direktorat Commerce.

Baca juga: Cegah Wabah Covid-19, XL Axiata Pakai Sistem Zonasi Karyawan

David Arcelus Oses telah menjalankan karirnya di XL Axiata sejak 2016 lalu. Pada lima bulan pertamanya, David mengemban kepercayaan sebagai Head of Axis Business and New Business development.

Selanjutnya, Pria lulusan Harvard University ini diminta untuk melaksanakan tugas sebagai Chief Marketing Officer XL Axiata selama tiga tahun 11 bulan, hingga akhirnya Axiata grup memutuskan David untuk melanjutkan karir sebagai COO XL Axiata.

Serah terima jabatan serta pengesahan pengunduran diri Allan Bonke dan penetapan David Arcelus Oses akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) XL Axiata tahun ini.

 
 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X