Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menilik Kebolehan 5 Kamera yang Ada di Vivo V19

Kompas.com - 25/03/2020, 14:00 WIB
Oik Yusuf,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vivo V19 adalah smartphone terbaru dari Vivo di Indonesia. Perangkat ini antara lain mengunggulkan sektor kamera yang diperkuat berbagai fitur tambahan.

Vivo V19 secara total mempunyai lima kamera, empat di bagian belakang yang disebut “48 MP AI Quad Camera" dan satu kamera selfie dengan desain punch hole.

Kamera selfie Vivo V19 menggunakan sensor 32 megapiksel yang dibekali fitur Super Night Selfie agar hasil jepretan senantiasa cemerlang, walaupun dalam situasi low-light atau malam hari.

Mode pemotretan “Night” dapat dikombinasikan dengan fitur AI Makeup untuk memperindah tampilan wajah secara digital dan instan.

Saat dijajal oleh KompasTekno, Vivo V19 ternyata mampu menghasilkan foto selfie dengan tingkat detail yang tinggi, warna akurat, serta minim noise dalam kondisi low-light.

Baca juga: Menjajal Kamera Super Night Selfie di Vivo V19, Sebagus Apa?

Layar punch hole infinity O Vivo V19.Vivo Layar punch hole infinity O Vivo V19.
Kamera depan tadi termuat di dalam lubang punch hole dengan diameter hanya 2,98 mm sehingga pengguna leluasa memandang layar Super AMOLED V19 yang berdiagonal 6,4 inci dengan resolusi Full HD dan aspect ratio 20:9.

Baca juga: Vivo V19 Sematkan Kamera Depan Punch Hole Terkecil, Ini Gunanya

Kemudian, di bagian belakang Vivo V19 ada “48 MP AI Quad Camera" yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera Super Wide Angle 8 MP, kamera macro 2 MP, dan kamera bokeh 2 MP.

Vivo turut menyematkan algoritma kecerdasan buatan (AI) untuk memaksimalkan hasil tangkapan gambar dari rangkaian kamera di ponsel V19.

Baca juga: Memotret dengan 48MP AI Quad Camera Vivo V19

Selain kamera depan, kemampuan foto malam dengan Super Night Mode juga dimiliki oleh kamera belakang, disertai dukungan HDR, Multi-Frame Noise Reduction, dan software algoritma dari Vivo untuk memaksimalkan kualitas jepretan.

Walhasil, rangkaian kamera pada V19 mampu menghasilkan foto yang sedap dipandang dalam berbagai situasi, mulai dari siang hari, backlight, portrait, hingga pada cahaya remang-remang malam hari.

Setelah melalui sesi pre-order, hari Rabu (25/3/2020) ini, smartphone V19 varian 8 GB/128 GB mulai dijual di rekanan e-commerce dan toko-toko Vivo di seluruh Indonesia. Harganya dipatok sebesar Rp 4.299.000.

Berikut foto-foto hasil jepretan kamera Vivo V19:

Hasil kamera 48 MP Vivo V19. Dua foto di bagian atas merupakan hasil foto yang diambil dengan kamera 48 MP di siang hari dengan kondisi backlight (kiri) dan kondisi normal siang hari (kanan). 
Sementara dua foto di bagian bawah adalah foto di malam hari, di mana foto di sebelah kiri dijepret dengan mode normal, sementara foto di sebelah kanan dijepret dengan mode Night.KOMPAS.com/Bill Clinten Hasil kamera 48 MP Vivo V19. Dua foto di bagian atas merupakan hasil foto yang diambil dengan kamera 48 MP di siang hari dengan kondisi backlight (kiri) dan kondisi normal siang hari (kanan). Sementara dua foto di bagian bawah adalah foto di malam hari, di mana foto di sebelah kiri dijepret dengan mode normal, sementara foto di sebelah kanan dijepret dengan mode Night.
Hasil keempat kamera belakang Vivo V19. Foto di kiri atas adalah hasil kamera 48 MP mode malam, sementara bagian kanan atas adalah foto ultrawide 8 MP. 
Bagian kiri bawah sendiri adalah hasil foto kamera makro 2 MP, sementara bagian kanan bawah foto kamera depth sensor 2 MP.KOMPAS.com/Bill Clinten Hasil keempat kamera belakang Vivo V19. Foto di kiri atas adalah hasil kamera 48 MP mode malam, sementara bagian kanan atas adalah foto ultrawide 8 MP. Bagian kiri bawah sendiri adalah hasil foto kamera makro 2 MP, sementara bagian kanan bawah foto kamera depth sensor 2 MP.
Hasil foto group selfie Vivo V19 pada malam hari.KOMPAS.com/Bill Clinten Hasil foto group selfie Vivo V19 pada malam hari.

Baca juga: Menjajal Vivo V19 Selama Lima Hari, Layak Pakai?

Hasil foto selfie Vivo V19 dengan mode Night.KOMPAS.com/Bill Clinten Hasil foto selfie Vivo V19 dengan mode Night.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com