Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

YouTube Sediakan Situs Khusus untuk Bantu Anak Belajar dari Rumah

Kompas.com - 25/03/2020, 18:09 WIB
Putri Zakia Salsabila ,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sejak wabah Covid-19 merebak, pemerintah berbagai negara mengimbau warganya untuk bekerja dan belajar dari rumah untuk menekan risiko penularan.

Untuk memudahkan anak belajar dari rumah, YouYube meluncurkan situs baru bernama Learn@Home. Isinya adalah bermacam konten terkait pelajaran sekolah, juga konten ramah keluarga.

Dalam web tersebut tersedia tautan ke berbagai channel YouTube yang dibagi ke dalam beberapa kategori sesuai rentang usia penonton yang dituju, mulai dari preschool hingga remaja di atas umur 13 tahun.

Baca juga: Awasi Anak Belajar di Rumah dengan Google Family Link

"Dari Khan Academy, Sesame Street hingga code.org, Learn@Home mengetengahkan konten dari tema seperti matematika, ilmu alam, sejarah, dan seni dari kanal-kanal populer," ujar VP of Content Partnerships, Learning, Social Impact, Family, Film and TV YouTube Malik Ducard.


Youtube meluncurkan layanan Learn@Home untuk hiburan bagi semua orang yang tengah menjalankan gerakan Work From Home (WFH)Youtube Youtube meluncurkan layanan Learn@Home untuk hiburan bagi semua orang yang tengah menjalankan gerakan Work From Home (WFH)

Learn@Home juga menyajikan laman #StudyWithMe, di mana anak-anak mengunggah rekaman videonya ketika belajar untuk saling memotivasi. 

Ada juga tautan menuju kanal Learning Destination yang berisi konten-konten pendukung kegiatan belajar, serta aneka tips dan tutorial.

Baca juga: Produk Google yang Dapat Dipakai Gratis untuk Belajar dari Rumah

Untuk penonton belia, tersedia YouTube Kids yang ramah anak dan menyediakan lingkungan aman yang bisa dikendalikan oleh para orang tua.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Blog YouTube, Rabu (25/3/2020), laman Learn@Home dapat diakses dengan mengunjungi tautan berikut.

 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com