YouTube Sediakan Situs Khusus untuk Bantu Anak Belajar dari Rumah

Kompas.com - 25/03/2020, 18:09 WIB
Youtube meluncurkan layanan Learn@Home untuk membantu para masyarakat yang melakukan gerakan Work From Home karena virus corona YoutubeYoutube meluncurkan layanan Learn@Home untuk membantu para masyarakat yang melakukan gerakan Work From Home karena virus corona

KOMPAS.com - Sejak wabah Covid-19 merebak, pemerintah berbagai negara mengimbau warganya untuk bekerja dan belajar dari rumah untuk menekan risiko penularan.

Untuk memudahkan anak belajar dari rumah, YouYube meluncurkan situs baru bernama Learn@Home. Isinya adalah bermacam konten terkait pelajaran sekolah, juga konten ramah keluarga.

Dalam web tersebut tersedia tautan ke berbagai channel YouTube yang dibagi ke dalam beberapa kategori sesuai rentang usia penonton yang dituju, mulai dari preschool hingga remaja di atas umur 13 tahun.

Baca juga: Awasi Anak Belajar di Rumah dengan Google Family Link

"Dari Khan Academy, Sesame Street hingga code.org, Learn@Home mengetengahkan konten dari tema seperti matematika, ilmu alam, sejarah, dan seni dari kanal-kanal populer," ujar VP of Content Partnerships, Learning, Social Impact, Family, Film and TV YouTube Malik Ducard.


Youtube meluncurkan layanan Learn@Home untuk hiburan bagi semua orang yang tengah menjalankan gerakan Work From Home (WFH)Youtube Youtube meluncurkan layanan Learn@Home untuk hiburan bagi semua orang yang tengah menjalankan gerakan Work From Home (WFH)

Learn@Home juga menyajikan laman #StudyWithMe, di mana anak-anak mengunggah rekaman videonya ketika belajar untuk saling memotivasi. 

Ada juga tautan menuju kanal Learning Destination yang berisi konten-konten pendukung kegiatan belajar, serta aneka tips dan tutorial.

Baca juga: Produk Google yang Dapat Dipakai Gratis untuk Belajar dari Rumah

Untuk penonton belia, tersedia YouTube Kids yang ramah anak dan menyediakan lingkungan aman yang bisa dikendalikan oleh para orang tua.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Blog YouTube, Rabu (25/3/2020), laman Learn@Home dapat diakses dengan mengunjungi tautan berikut.

 
 

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X