Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemerintah Polandia Buka Situs Game supaya Anak Betah di Rumah

Kompas.com - 26/03/2020, 09:02 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber MASHABLE

KOMPAS.com - Demi mencegah penyebaran virus corona, Pemerintah Polandia ternyata mempunyai metode yang unik supaya masyarakatnya tetap melakukan social distancing.

Dengan ditutupnya sekolah-sekolah, Pemerintah Polandia membangun sebuah situs gaming bernama Grarantanna.pl. Sebab, game dinilai sebagai salah satu upaya efektif yang mampu menarik minat masyarakat, khususnya anak-anak.

Maka dari itu, pemerintah negara tersebut pun sengaja membangun Grarantanna.pl agar kaum muda bisa lebih nyaman tinggal di rumah dan tidak bosan.

Baca juga: Ratusan Cerita Anak dalam Bentuk Audio Tersedia Gratis di Audible

Melalui situs ini, mereka dapat mengakses berbagai game dan layanan interaktif lain yang tersedia, seperti kuis dan puzzle.

Ada juga server Minecraft publik untuk mendorong kegiatan bermain bersama. Di server yang khusus dibuka oleh Pemerintah Polandia tersebut digelar turnamen membangun replika bangunan-bangunan terkenal.

Para pemain Minecraft di server itu pun diberikan plot tanah dan bahan bangunan virtual sebagai materi kompetisi, seperti dihimpun KompasTekno dari Mashable, Kamis (26/3/2020).

Baca juga: Awasi Anak Belajar di Rumah dengan Google Family Link

Untuk ke depannya, Pemerintah Polandia berencana untuk menambah lebih banyak konten interaktif lain, seperti webinar bertema pengembangan game, teka-teki, dan kuis seputar sejarah Polandia.

Polandia termasuk sebagai salah satu negara yang tengah berjuang memerangi wabah virus corona. Berdasarkan data Worldometer, di Polandia per hari ini sudah terdapat lebih dari 1.000 kasus Covid-19 dengan 14 korban meninggal. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com