Pemerintah Polandia Buka Situs Game supaya Anak Betah di Rumah

Kompas.com - 26/03/2020, 09:02 WIB
Ilustrasi situs game yang dibuka oleh pemerintah Polandia agar anak betah di rumah @ZhugeEX/ TwitterIlustrasi situs game yang dibuka oleh pemerintah Polandia agar anak betah di rumah

KOMPAS.com - Demi mencegah penyebaran virus corona, Pemerintah Polandia ternyata mempunyai metode yang unik supaya masyarakatnya tetap melakukan social distancing.

Dengan ditutupnya sekolah-sekolah, Pemerintah Polandia membangun sebuah situs gaming bernama Grarantanna.pl. Sebab, game dinilai sebagai salah satu upaya efektif yang mampu menarik minat masyarakat, khususnya anak-anak.

Maka dari itu, pemerintah negara tersebut pun sengaja membangun Grarantanna.pl agar kaum muda bisa lebih nyaman tinggal di rumah dan tidak bosan.

Baca juga: Ratusan Cerita Anak dalam Bentuk Audio Tersedia Gratis di Audible

Melalui situs ini, mereka dapat mengakses berbagai game dan layanan interaktif lain yang tersedia, seperti kuis dan puzzle.

Ada juga server Minecraft publik untuk mendorong kegiatan bermain bersama. Di server yang khusus dibuka oleh Pemerintah Polandia tersebut digelar turnamen membangun replika bangunan-bangunan terkenal.

Para pemain Minecraft di server itu pun diberikan plot tanah dan bahan bangunan virtual sebagai materi kompetisi, seperti dihimpun KompasTekno dari Mashable, Kamis (26/3/2020).

Baca juga: Awasi Anak Belajar di Rumah dengan Google Family Link

Untuk ke depannya, Pemerintah Polandia berencana untuk menambah lebih banyak konten interaktif lain, seperti webinar bertema pengembangan game, teka-teki, dan kuis seputar sejarah Polandia.

Polandia termasuk sebagai salah satu negara yang tengah berjuang memerangi wabah virus corona. Berdasarkan data Worldometer, di Polandia per hari ini sudah terdapat lebih dari 1.000 kasus Covid-19 dengan 14 korban meninggal. 

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber MASHABLE
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X