Pameran Teknologi Computex 2020 Diundur akibat Wabah Covid-19

Kompas.com - 26/03/2020, 10:42 WIB
Banner di depan gedung tempat digelarnya ajang Computex 2018 yudha pratomo/KOMPAS.comBanner di depan gedung tempat digelarnya ajang Computex 2018

KOMPAS.com - Wabah Covid-19 terus "menyerang" beberapa perhelatan teknologi besar. Walhasil, tak sedikit pameran teknologi yang batal untuk digelar tahun ini gara-gara virus corona itu.

Kini Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) mengumumkan bahwa pameran teknologi Computex 2020 ditunda penyelenggaraannya. Semula, Computex 2020 dijadwalkan digelar pada digelar pada 2 - 6 Juni di Taipei, Taiwan.

Dalam keterangan resmi TAITRA yang diterima KompasTekno, Kamis (26/3/2020), Computex 2020 hanya akan ditunda beberapa bulan dan bakal digelar pada akhir September.

Baca juga: Video Bos Dell Tanding Street Fighter Lawan Artis Yaoyao di Computex 2017

"Untuk terus melayani peserta pameran dan pengunjung di seluruh dunia, sembari tetap memperhatikan kesehatan dan keselamatan semua peserta, Computex akan digelar pada 28-30 September, di Pusat Pameran Taipei Nangang, Hall 2 (TaiNEX 2)," ujar pihak TAITRA.

TAITRA sendiri yakin Computex 2020 bisa digelar di bulan tersebut, berdasar riset pandemik teranyar dari McKinsey, yang menyebut wabah Covid-19 di wilayah China dan Asia Timur bisa ditangani pada awal kuartal kedua (April - Juni).

Sementara itu, penyebaran Covid-19 di beberapa kawasan Eropa dan Amerika Serikat juga diprediksi bakal kian membaik pada Juni.

Adapun seluruh peserta Computex bakal diundang secara resmi melalui 63 kantor TAITRA yang tersebar di seluruh dunia.

Baca juga: Pameran Game Terbesar Dunia E3 Batal akibat Virus Corona

Computex menjadi ajang bagi perusahaan teknologi memamerkan produk-produk dan solusi hardware/software terbaru, termasuk teknologi jaringan 5G, perangkat Internet-of-Things (IoT), gaming, hingga perkembangan startup.

Sebelumnya, wabah Covid-19 juga sempat "menginfeksi" paeran-pameran teknologi dunia lainnya. Beberapa ada yang dijadwalkan ulang, namun ada juga yang batal sepenuhnya.

Beberapa di antaranya seperti kumpul developer Google I/O, pameran seluler MWC di Barcelona, pameran game GDC di AS, hingga gelaran musik dan teknologi SXSW di Australia.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X