Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smart TV Terbaru Redmi Seukuran Meja Pingpong, Harga Rp 46 Juta

Kompas.com - 27/03/2020, 11:06 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Bersamaan dengan peluncuran Redmi K30 Pro pada Selasa (24/3/2020) lalu, Redmi juga turut meluncurkan lini produk Smart TV 4K terbarunya, Smart TV Max dengan ukuran layar 98 inci.

Sebagai gambaran berapa besar ukuran 98 inci itu, kurang lebih sama dengan ukuran meja pingpong (tenis meja).

Layar TV super luas ini dibingkai dengan bezel berbahan stainless steel hitam yang sangat tipis. Saking tipisnya, TV pintar ini memiliki rasio layar berbanding bodi sebesar 98,8 persen.

Panel layar Smart TV Max 98 inci Redmi memiliki rentang warna 85 persen NTSC dan mampu menampilkan gambar beresolusi 4K dengan refresh rate 60 Hz.

Baca juga: Dua Hal Ini Pengaruhi Penjualan Smart TV di Indonesia

TV ini dilengkapi mesin pengolah gambar generasi ke-9 yang mendukung teknologi kompensasi gerakan MEMC, yang bekerja dengan cara menambahkan frame yang telah dikompensasi, ke urutan gambar asli, sehingga gerakan yang ditampilkan di layar menjadi lebih halus dan jernih.

Soal audio, TV ini dibekali empat speaker Dolby serta teknologi DTS decoding. Sementara dari siis konektivitas, terdapat 3 port HDMI, 1 AV, 2 USB, 1 network port, dan 1 output S/PDIF. 

Beralih ke sektor dapur pacu, Smart TV Max ditenagai SoC Amlogic T972 yang disandingkan dengan RAM 4 GB. Tak lupa Redmi turut menyediakan media penyimpanan internal sebesar 64 GB.

Baca juga: Smart TV Xiaomi, Turun Harga dan Sudah Bisa Netflix

Smart TV Max Redmi berjalan dengan sistem operasi PatchWall khas Xiaomi, dan mampu dioperasikan dengan perintah suara.

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (27/3/2020), Smart TV Max 98 inci dari Redmi ini mulai dijual di China pada 9 April 2020.

TV 98 inci ini dibanderol dengan harga 20.000 Yuan, atau sekitar Rp 46 juta. Harga tersebut dinilai bersahabat dibanding dengan Smart TV lain dengan ukuran serupa.

Meski begitu, masih belum diketahui apakah TV pintar ini akan dirilis secara global, termasuk untuk pasar Indonesia, atau tidak. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com