Smart TV Terbaru Redmi Seukuran Meja Pingpong, Harga Rp 46 Juta

Kompas.com - 27/03/2020, 11:06 WIB
Wujud nyata Redmi Smart TV MAX 98 GSM ArenaWujud nyata Redmi Smart TV MAX 98

KOMPAS.com - Bersamaan dengan peluncuran Redmi K30 Pro pada Selasa (24/3/2020) lalu, Redmi juga turut meluncurkan lini produk Smart TV 4K terbarunya, Smart TV Max dengan ukuran layar 98 inci.

Sebagai gambaran berapa besar ukuran 98 inci itu, kurang lebih sama dengan ukuran meja pingpong (tenis meja).

Layar TV super luas ini dibingkai dengan bezel berbahan stainless steel hitam yang sangat tipis. Saking tipisnya, TV pintar ini memiliki rasio layar berbanding bodi sebesar 98,8 persen.

Panel layar Smart TV Max 98 inci Redmi memiliki rentang warna 85 persen NTSC dan mampu menampilkan gambar beresolusi 4K dengan refresh rate 60 Hz.

Baca juga: Dua Hal Ini Pengaruhi Penjualan Smart TV di Indonesia

TV ini dilengkapi mesin pengolah gambar generasi ke-9 yang mendukung teknologi kompensasi gerakan MEMC, yang bekerja dengan cara menambahkan frame yang telah dikompensasi, ke urutan gambar asli, sehingga gerakan yang ditampilkan di layar menjadi lebih halus dan jernih.

Soal audio, TV ini dibekali empat speaker Dolby serta teknologi DTS decoding. Sementara dari siis konektivitas, terdapat 3 port HDMI, 1 AV, 2 USB, 1 network port, dan 1 output S/PDIF. 

Beralih ke sektor dapur pacu, Smart TV Max ditenagai SoC Amlogic T972 yang disandingkan dengan RAM 4 GB. Tak lupa Redmi turut menyediakan media penyimpanan internal sebesar 64 GB.

Baca juga: Smart TV Xiaomi, Turun Harga dan Sudah Bisa Netflix

Smart TV Max Redmi berjalan dengan sistem operasi PatchWall khas Xiaomi, dan mampu dioperasikan dengan perintah suara.

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (27/3/2020), Smart TV Max 98 inci dari Redmi ini mulai dijual di China pada 9 April 2020.

TV 98 inci ini dibanderol dengan harga 20.000 Yuan, atau sekitar Rp 46 juta. Harga tersebut dinilai bersahabat dibanding dengan Smart TV lain dengan ukuran serupa.

Meski begitu, masih belum diketahui apakah TV pintar ini akan dirilis secara global, termasuk untuk pasar Indonesia, atau tidak. Kita tunggu saja.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber GSM Arena
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X