Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MacBook Pro 16 Inci Resmi Dijual di Indonesia, Harga Rp 36 Juta

Kompas.com - 27/03/2020, 11:53 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah dirilis di Amerika Serikat pada November 2019 lalu, MacBook Pro 16 Inci akhirnya resmi dijual di Indonesia melalui salah satu Apple Premium Reseller (APR) di Indonesia, iBox.

Laptop pertama Apple yang berukuran layar 16 inci itu dijual dengan harga mulai dari Rp 36 juta, dan bisa dibeli secara langsung di sejumlah iBox di Jakarta dan Bekasi.

"Untuk sementara ini hanya tersedia di beberapa store iBox," ungkap Djatmiko Wardoyo, Direktur Marketing Komunikasi PT Erajaya Swasembada selaku pemilik jaringan ritel iBox ketika dikonfirmasi KompasTekno, Jumat (27/3/2020).

Baca juga: Apple Siapkan MacBook Pro dan MacBook Air dengan Keyboard Baru?

Gerai-gerai iBox yang menjual MacBook Pro 16 Inci menurut pria yang kerap disapa Koko itu antara lain adalah iBox Mall Kelapa Gading 3, iBox Kota Kasablanka, iBox Central Park.

Selain itu ada juga iBox Senayan City, iBox Gandaria City, iBox Grand Indonesia, iBox St. Moritz, iBox Plaza Indonesia, iBox Kemang, hingga iBox PIK Avenue.

Untuk wilayah luar Jakarta, Macbook Pro 16 inci tersedia di gerai iBox Summarecon Mall Serpong dan iBox Summarecon Mall Bekasi.

Meski demikian, konsumen di Indonesia juga tetap bisa memesan MacBook Pro 16 inci lewat situs iBox.co.id.

Selain membayar cash, konsumen bisa pula meminang laptop tersebut dengan mekanisme cicilan bank 0 persen mulai dari Rp 1.554.125/bulan (selama 24 bulan) dengan benefit gratis 1 bulan cicilan.

Adapun bank yang menyelenggarakan program tersebut mencakup BCA, BNI, hingga Bank Mandiri.

Spesifikasi Macbook Pro 16 inci

Seperti diwartakan sebelumnya, Macbook Pro 16 inci kini mengusung desain papan ketik (keyboard) yang dipakai di iMac Pro, yakni "Magic Keyboard", alih-alih keyboard "Butterfly" yang sering dikeluhkan pengguna. 

Magic Keyboard sendiri diklaim lebih nyaman digunakan dibanding desain keyboard Butterfly lantaran memiliki key travel 1mm dan dilengkapi pelindung karet dibagian dalamnya. 

 Baca juga: Apple Rilis MacBook Air 2020 dengan Keyboard Baru, Harganya?

Di sisi atas keyboard terdapat mini Touchscreen yang menggantikan tombol fungsi. MacBook Pro 16 inci ini juga masih mempertahankan fitur Touch Bar dan terdapat sensor Touch ID di sisi kanan.

Secara bodi, laptop dengan layar 16 inci (resolusi 3.072 x 1.920) ini lebih tebal dan berat dibanding laptop Apple dengan layar 15 inci. Bobotnya sekitar 2 kilogram dan tebalnya 0,64 inci.

Untuk sektor dapur pacu, laptop ini ditenagai prosesor Intel Core i7/Core i9 dan pengolah grafis AMD Radeon Pro 5300M/5500M, serta dipadankan dengan SSD 512 GB/1 TB. Baterainya memiliki kapasitas 100 Wh.

Selain itu, ada enam speaker di pinggir dan tiga mikrofon untuk menunjang audio. Apple juga masih membekali MacBook Pro 16 inci dengan port USB Thunderbolt 3 dan satu lubang headphone jack.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com