Xiaomi Pastikan Tanggal Peluncuran Redmi 8A Pro di Indonesia

Kompas.com - 27/03/2020, 12:46 WIB
Logo Xiaomi terpajang di kantor pusat Xiaomi Indonesia yang terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta. YUDHA PRATOMO/KOMPAS.comLogo Xiaomi terpajang di kantor pusat Xiaomi Indonesia yang terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

KOMPAS.com - Pada Desember 2019 lalu, Xiaomi memboyong Redmi 8 dan Redmi 8A ke Indonesia. Kini dalam waktu dekat, vendor smartphone asal China ini akan membawa Redmi 8A versi Pro ke Tanah Air. 

Kepastian tersebut diungkap Xiaomi melalui akun instagram @ xiaomi.indonesia.  Redmi 8A Pro dijadwalkan akan mendarat di Indonesia pada 2 April 2020. 

Menurut Head of Public Relations Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia, ponsel ini sudah lebih dulu dirilis di India pada bulan Februari lalu. 

Menurut halaman Pricebaba.com, Jumat (27/3/2020), Xiaomi membanderol Redmi 8A Pro seharga 8,499 Rupee di India atau sekitar Rp 1,8 juta. Kendati demikian, pihak Xiaomi Indonesia belum memastikan harga perangkat ini di Indonesia.  

Di India, Redmi 8A Pro mengusung layar HD seluas 6,22 inci dengan resolusi 720 x 1520 piksel yang dilapisi Gorilla Glass 5.

Ponsel ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 450 yang dipadukan dengan RAM 3 GB dan media penyimpanan 32 GB.

Baca juga: Masuk Indonesia, Redmi 8A Dibanderol Harga Rp 1,4 Juta

Dari segi software, ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 9 Pie dan dilapisi dengan antarmuka dari Xiaomi, MIUI 10. 

Sementara untuk aspek fotografi, Xiaomi membekali Redmi 8A Pro dengan dua kamera belakang yaitu 12 MP dan 5 MP. Sedangkan pada bagian depan, ponsel ini memiliki kamera selfie 8 MP yang diletakkan dalam notch bergaya waterdrop.

Ponsel ini juga ditopang dengan baterai berkapasitas jumbo yaitu 5.000 mAh yang mendukung fitur pengisi daya cepat.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap serta Harga Redmi 8 dan Redmi 8A di Indonesia

Redmi 8A Pro memiliki jack audio jack 3.5 mm dan slot MicroSD yang dapat memperluas kapasitas penyimpanan hingga 512 GB.

Namun hingga saat ini, belum bisa dipastikan, apakah spesifikasi di atas akan sama
dengan versi Redmi 8A Pro yang akan dijual di Indonesia.

Kita tunggu saja.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X