Instagram Tampilkan Kumpulan Stories dengan Stiker "Stay Home"

Kompas.com - 29/03/2020, 08:31 WIB
Ilustrasi Logo Instagram Hollywood ReporterIlustrasi Logo Instagram
|

KOMPAS.com - Wabah virus Covid-19 yang semakin meluas membuat sejumlah negara mengimbau masyarakatnya agar tetap berdiam diri di rumah.

Hal serupa juga dilakukan di Indonesia. Pemerintah meminta warga untuk menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta tidak keluar rumah jika tidak sangat terpaksa.

Kebijakan tersebut dilakukan untuk memutus rantai persebaran Covid-19 (corona) yang dapat menular melalui interaksi dalam jarak dekat.

Alhasil, masyarakat harus berdiam diri dan melakukan rutinitas dari rumah, seperti bekerja dan belajar.

Merespon kebijakan ini, beberapa waktu lalu Instagram merilis sebuah stiker khusus bertema "Stay Home". Stiker ini dapat digunakan saat membuat sebuah unggahan Stories.

Melalui stiker ini, pengguna bisa saling berbagi tentang aktivitas yang bisa dilakukan selama mengisolasi diri di rumah.

Demi memudahkan pengguna untuk melihat Stories akun teman yang menggunakan stiker tersebut, Instagram pun menampilkan sebuah Stories khusus bernama "Stay Home".

Stories tersebut berada bersebelahan dengan deretan Instagram Stories lainnya. Stories itu, berisi kumpulan konten dari pengguna lain yang memakai stiker "Stay Home" di dalamnya.

"Jika Anda menggunakan stiker ini, video atau foto Anda akan ditambahkan pada kumpulan Stories di mana pengguna lain akan dapat melihat bagaimana Anda tinggal di rumah," tulis Instagram melalui akun Twitternya yang dirangkum KompasTekno, Minggu (29/3/2020).

Dengan demikian, pengguna hanya dapat melihat Stories dengan stiker "Stay Home" yang berasal dari akun-akun yang diikuti.

Baca juga: Indihome Perpanjang Akses Gratis Semua Channel TV sampai 31 Maret

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X