Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramai di Instagram, Apa Itu "Until Tomorrow Challenge"?

Kompas.com - 29/03/2020, 09:51 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Instagram tengah diramaikan dengan kehadiran hashtag baru bernama #untiltomorrow. Tagar ini merupakan bentuk tantangan yang dinamakan Until Tomorrow Challenge.

Untuk mengikuti Until Tomorrow Challenge, Anda cukup menyukai (like) posting pengguna lain yang menyertakan caption Until Tomorrow.

Kemudian, pengguna lain tersebut akan mengirimkan pesan melalui Direct Message (DM). Pesan itu akan menginstruksikan Anda untuk mengunggah foto dengan gaya yang lucu atau memalukan.

Baca juga: Aplikasi Peduli-Lindungi untuk Melacak Covid-19 Sudah Bisa Diunduh

Pesan yang akan diterima kira-kira berbunyi, "Jadi, Anda telah menyukai posting saya, maka Anda juga wajib untuk mengunggah foto memalukan dengan hanya menyertakan caption 'until tomorrow'. Anda juga wajib untuk menandai saya dalam posting itu".

Seperti dihimpun KompasTekno dari New York Post, Minggu (29/3/2020), ketika menerima tantangan ini, terdapat peraturan khusus dimana Anda untuk tidak boleh menghapus unggahan foto tersebut selama 24 jam ke depan (until tomorrow).

Menurut pantauan KompasTekno, saat ini terdapat lebih dari 1,2 juta posting dengan tagar #untiltomorrow yang tersebar di Instagram. Dari sejumlah unggahan tersebut, beberapa public figure yang ikut dalam tantangan, misalnya Acha Septiasa.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Until tomorrow

A post shared by Acha Septriasa (@septriasaacha) on Mar 28, 2020 at 4:54am PDT

Until Tomorrow Challenge rupanya hadir untuk menyikapi kebosanan pengguna Instagram selama berdiam diri di rumah akibat wabah Covid-19.

Meski ramai di Instagram, namun nampaknya pengguna Twitter tidak ikut memeriahkan challenge baru tersebut. Sebagian besar dari mereka bahkan mengaku telah bosan dengan "tantangan aneh" ini.

Baca juga: 8 Filter Terpopuler Bikinan Pengguna Instagram

Bahkan, tak sedikit diantara mereka yang merespons Until Tomorrow Challenge dengan meme lucu.

Selain until tomorrow challenge, ada pula push up challenge yang hadir dengan tagar #see10do10.

Cara mengikutinya pun sederhana. Cukup rekam kegiatan Anda melakukan push up selama 10 kali, lalu tag teman Anda untuk menantang mereka melakukan tantangan yang sama.

Baca juga: Dark Mode WhatsApp Akhirnya Tersedia di Indonesia, Begini Cara Pakainya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com