Papan Logo Toko Apple Lawas Dilelang Ratusan Juta Rupiah

Kompas.com - 29/03/2020, 15:27 WIB
Logo Apple GizmochinaLogo Apple

KOMPAS.com - Sebuah papan bergambar logo Apple lawas, dilelang seharga ratusan juta rupiah oleh balai lelang Nate D. Sanders. Papan logo tersebut merupakan salah satu penanda yang digunakan oleh toko ritel Apple pada tahun 70-an. 

Papan tersebut diperkirakan dibuat sekitar tahun 1978 dan digunakan oleh salah satu toko retail pertama yang menjual produk Apple.

Konon, toko tersebut didirikan setelah sang pemilik menghadiri konferensi komputer yang digelar pada tahun 1976. Dalam konferensi itulah Steve Jobs dan Steve Wozniak untuk pertama kalinya memperkenalkan komputer Apple-1.

Logo Apple pertama yang akan dilelang hingga jutaan rupiahmacrumors.com Logo Apple pertama yang akan dilelang hingga jutaan rupiah

Sebagai informasi, Apple-1 merupakan produk pertama yang dimiliki Apple. 

Papan logo Apple Computer Inc. lawas ini memiliki ukuran sekitar 122 cm dan panjang 152 cm.

Baca juga: Prototipe Ponsel Android Pertama Muncul di Situs Lelang EBay

Logo Apple yang tampak pada papan tersebut masih memiliki corak pelangi, lengkap dengan satu bekas gigitan sebagai ciri khas Apple. 

Menurut balai lelang Nate D. Sanders, kondisi papan logo tersebut masih terlihat baik, meski permukaannya sudah menguning. 

Tanda Original Apple Computer Inc., dibuat sekitar 1978, menampilkan logo Apple bercorak pelangi yang terkenal. Permukaan dan latar belakang menguning, tetapi warna pelanginya tetap cerah. Secara keseluruhan kondisinya sangat baik," tulis pihak Nate D. Sanders. 

Baca juga: Konsol Langka Kolaborasi Nintendo dan Play Station Dilelang Tahun Depan

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Macrumors, Minggu (29/3/2020), proses lelang tersebut telah dimulai pada tanggal 26 Maret 2020 kemarin dengan harga awal senilai 20.000 dollar AS (sekitar Rp 323 juta).

Logo Apple bercorak pelangi ini sendiri merupakan logo resmi pertama Apple Inc. Sebelumnya, Apple menggunakan logo bergambar seorang pria yang tengah duduk di bawah pohon apel. Namun, logo tersebut bukanlah logo resmi yang digunakan secara komersial. 

Logo siluet apel bercorak pelangi ini dibuat oleh Rob Janoff. Satu bekas gigitan yang ada pada logo tersebut, dimaksudkan agar publik tidak mengira buah ini sebagai ceri.   

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X