Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polaroid Rilis Kamera Instan "Polaroid Now"

Kompas.com - 30/03/2020, 13:03 WIB
Putri Zakia Salsabila ,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber PetaPixel

KOMPAS.com - Sebuah perusahaan asal Belanda bernama Impossible Project mengakuisisi aset-aset produksi dari Polaroid setelah pabrikan kamera instan itu mengumumkan akan berhenti beroperasi pada 2008 lalu. 

Tahun 2017, brand dan properti intelektual Polaroid diakuisisi Impossible Project yang dinamai ulang sebagai Polaroid Originals. Kini, tiga tahun setelahnya, Polaroid Originals kembaliberubah nama sebagai Polaroid.

Baca juga: Kiat Jadi Fotografer Pro Berbekal Kamera Ponsel

Untuk merayakan hal tersebut, Polaroid meluncurkan produk kamera instan terbarunya yang bernama Polaroid Now, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari PetaPixel, Senin (30/3/2020).

Frame color i-type film polaroid terbaru Frame color i-type film polaroid terbaru

Produk ini mengedepankan fitur lensa dengan autofokus, daya tahan baterai lebih tinggi, sensor cahaya ambient yang bisa menyesuaikan output flash, dan desain baru yang lebih membulat.

Seperti kamera instan pendahulunya, Polaroid OneStep+ dan OneStep 2 yang dirilis di bawah brand Polaroid Originals, Polaroid Now menggunakan film i-Type.

Film berukuran 10,752 x 8,847 cm tersebut memiliki pinggiran frame hitam atau berwarna-warni yang ikut menghasilkan jepretan dengan kesan warna aneka rupa.

Baca juga: Cara Cerdik Mengabadikan Aksi Panggung dengan Kamera Smartphone

Kamera Polaroid Now sendiri tersedia dalam pilihan warna putih dan hitam, serta edisi limited berwarna hijau, biru, kuning, merah, dan jingga.

Polaroid tak merinci seperti apa persisnya kemampuan autofokus kamera ini. Hanya disebutkan bahwa Polaroid Now secara otomatis bisa berganti antara mode "portrait dan distance".

Baterainya diklaim bisa bertahan untuk pemotretan hingga 15 pak film dalam sekali pengisian. Polaroid Now dipasarkan seharga 100 dollar AS atau Rp 1,6 juta melalui Polaroid.com.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber PetaPixel


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com