Polaroid Rilis Kamera Instan "Polaroid Now"

Kompas.com - 30/03/2020, 13:03 WIB
kamera polaroid Now terbaru 2020 petapixel.comkamera polaroid Now terbaru 2020

KOMPAS.com - Sebuah perusahaan asal Belanda bernama Impossible Project mengakuisisi aset-aset produksi dari Polaroid setelah pabrikan kamera instan itu mengumumkan akan berhenti beroperasi pada 2008 lalu. 

Tahun 2017, brand dan properti intelektual Polaroid diakuisisi Impossible Project yang dinamai ulang sebagai Polaroid Originals. Kini, tiga tahun setelahnya, Polaroid Originals kembaliberubah nama sebagai Polaroid.

Baca juga: Kiat Jadi Fotografer Pro Berbekal Kamera Ponsel

Untuk merayakan hal tersebut, Polaroid meluncurkan produk kamera instan terbarunya yang bernama Polaroid Now, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari PetaPixel, Senin (30/3/2020).

Frame color i-type film polaroid terbaru Frame color i-type film polaroid terbaru

Produk ini mengedepankan fitur lensa dengan autofokus, daya tahan baterai lebih tinggi, sensor cahaya ambient yang bisa menyesuaikan output flash, dan desain baru yang lebih membulat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti kamera instan pendahulunya, Polaroid OneStep+ dan OneStep 2 yang dirilis di bawah brand Polaroid Originals, Polaroid Now menggunakan film i-Type.

Film berukuran 10,752 x 8,847 cm tersebut memiliki pinggiran frame hitam atau berwarna-warni yang ikut menghasilkan jepretan dengan kesan warna aneka rupa.

Baca juga: Cara Cerdik Mengabadikan Aksi Panggung dengan Kamera Smartphone

Kamera Polaroid Now sendiri tersedia dalam pilihan warna putih dan hitam, serta edisi limited berwarna hijau, biru, kuning, merah, dan jingga.

Polaroid tak merinci seperti apa persisnya kemampuan autofokus kamera ini. Hanya disebutkan bahwa Polaroid Now secara otomatis bisa berganti antara mode "portrait dan distance".

Baterainya diklaim bisa bertahan untuk pemotretan hingga 15 pak film dalam sekali pengisian. Polaroid Now dipasarkan seharga 100 dollar AS atau Rp 1,6 juta melalui Polaroid.com.

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber PetaPixel
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.