Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Bebaskan Kuota Data untuk Akses Situs Covid-19 di Indonesia

Kompas.com - 30/03/2020, 15:25 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pengguna layanan operator seluler Telkomsel kini bisa mengakses situs informasi resmi wabah Covid-19 di Indonesia, tanpa kehilangan kuota data. Sebab, Telkomsel telah menggratiskan layanan akses ke situs-situs tersebut.

Ada tiga situs informasi wabah Covid-19 (Corona) di Indonesia yang digratiskan oleh Telkomsel, yaitu covid19.go.id, infeksiemerging.kemkes.go.id, dan corona.jakarta.go.id.

"Ini merupakan wujud konsistensi Telkomsel bersama seluruh elemen masyarakat yang memiliki kepedulian yang sama, dalam mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia," ujar Dirut Telkomsel, Setyanto Hantoro dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (30/3/2020).

Baca juga: Aplikasi Peduli-Lindungi untuk Melacak Covid-19 Sudah Bisa Diunduh

Melalui bebas kuota data untuk ketiga situs resmi tersebut, pelanggan akan mendapatkan informasi terkini dan terpercaya dengan lebih mudah dan nyaman, serta menghindari beredarnya informasi tidak benar atau hoax.

Telkomsel sendiri mencatat lonjakan trafik komunikasi berbasis layanan data mencapai sekitar 13 persen sejak imbauan bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah diterapkan.

Peningkatan tersebut didorong oleh meningkatnya aktivitas pemanfaatan akses internet oleh pelanggan dalam penggunaan aplikasi layanan e-learning oleh para pelajar, aplikasi meeting conference oleh para pekerja.

Baca juga: Chatbot WhatsApp Covid-19 dari Pemerintah Sudah Bisa Diakses

Selain itu ada pula aktitvitas mencari informasi terkini terkait pandemi virus Covid-19 melalui sejumlah situs informasi resmi oleh masyarakat pada umumnya.

Informasi terkini terkait Telkomsel Tanggap COVID-19 dapat diakses melalui tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com