Sepatu Langka "Apple x Adidas" Laku Terjual Rp 156 Juta

Kompas.com - 30/03/2020, 18:50 WIB
Sepasang sepatu Apple klasik langka dijual seharga  9.687 dollar AS pada lelang macrumorsSepasang sepatu Apple klasik langka dijual seharga 9.687 dollar AS pada lelang


KOMPAS.com -  Sepasang sepatu ini hanya dibuat secara eksklusif untuk karyawan Apple di awal 1990-an lewat kerja sama dengan Adidas dan tidak dijual untuk umum.

Sebelum memproduksi iPhone dan perangkat keras lainnya, Apple memang pernah terjun ke dunia fashion pada tahun 1986.

Sneaker langka berukuran 9,5 tersebut laku terjual sangat mahal, 9.687 dollar AS atau lebih dari Rp 156 juta, dalam lelang online yang digelar oleh Heritage Auctions pekan lalu.

Baca juga: Apple Rilis iOS dan iPadOS 13.4, Apa Saja Fitur Barunya?

Warnanya putih dengan logo lawas Apple yang bercorak pelangi di bagian samping dan lidah sepatu yang menghadap ke luar. Sepatu sudah pernah dipakai sebelumya, tapi kondisinya masih bagus.

Barang-barang memorabilia dari Apple memang selalu berhasil memancing kolektor untuk merogoh kantong dalam-dalam.

Sebelumnya, sebuah papan logo Apple Computer Inc. asli yang dibuat sekitar tahun 1978 dengan logo pelangi terkenal Apple juga telah dilelang dengan harga awal 20.000 dollar AS (Rp 320 juta).

Baca juga: Papan Logo Toko Apple Lawas Dilelang Ratusan Juta Rupiah

Aneka rupa barang milik almarhum pendiri Apple Steve Jobs juga laku dijual dengan harga tinggi. Misalnya, arloji Seiko Wristwatch 1984 milik Jobs terjual seharga 42.500 dollar AS (Rp 674 juta).

Lalu, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari MacRumors, Senin (30/3/2020), sandal usang Birkenstock miliknya laku 2.750 dollar AS (Rp 44 juta), sementara salah satu kaus turtleneck hitam klasik yang selalu dikenakan Jobs terjual seharga 7.500 dollar AS (Rp 117 juta).

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X