Kompas.com - 30/03/2020, 19:56 WIB

KOMPAS.com - Sebuah media asal Jerman, WindowsUnited, mengunggah sejumlah gambar render yang disebut-sebut merupakan ponsel layar lipat Samsung Galaxy Fold 2. Render tersebut dibuat berdasarkan serangkaian bocoran yang telah beredar di dunia maya. 

Render tersebut memperlihatkan desain keseluruhan dari Galaxy Fold 2. Bagian depan ponsel lipat ini tampak akan memiliki layar Infinity-V dengan sebuah notch alias poni yang berbentuk tetesan air. 

Bezel layar depan bagian atas dan bawah yang tampak dalam render ini terlihat masih cukup tebal. Sementara untuk bagian belakang, bocoran render ini mengingatkan pada desain punggung milik Galaxy S20 Plus. 

Susunan kamera yang ada pada bagian belakang Galaxy Fold 2, dibungkus dalam sebuah wadah yang sangat mirip dengan milik Galaxy S20 Plus.

Baca juga: Galaxy Fold 2 Disebut Bakal Punya S Pen

Terlihat setidaknya ada lima buah kamera berikut LED flash yang disusun dalam modul tersebut. Tidak ada sensor sidik jari pada bagian belakang ini. 

Render Samsung Galaxy Fold 2 Render Samsung Galaxy Fold 2
Ketika Galaxy Fold 2 dibentangkan, ponsel ini memiliki ukuran layar selayaknya sebuah tablet. Mekanismenya pelipatannya mirip dengan sebuah buku dan tampak akan mendukung penggunaan S-Pen.  

Berbeda dengan layar bagian depan yang memiliki notch berupa tetesan air, layar bagian dalam Galaxy Fold 2 memiliki sebuah punch hole yang terletak pada pojok kanan atas ponsel tersebut. 

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Pocket-lint, Senin (30/3/2020), belum diketahui berapa ukuran layar dari Galaxy Fold 2 ini, baik layar bagian depan maupun bagian dalam. 

Baca juga: Sesama Layar Lipat, Galaxy Z Flip Lebih Laris Dibanding Galaxy Fold

Selain bocoran render tersebut, belum banyak informasi yang diketahui dari Galaxy Fold 2. Spesifikasinya sampai saat ini masih misterius.

Tentu saja, gambar render tersebut juga baru sebatas dugaan. Gambar tersebut bukan render resmi dari Samsung. Sehingga bisa jadi ketika diluncurkan, Samsung Galaxy Fold 2 memiliki bentukan yang berbeda.

Tidak ada jaminan bahwa ini akan terbukti akurat. Tetapi biasanya, jumlah bocoran dan informasi yang tersebar di internet juga bisa menjadi prediksi kuat seperti apa bentuk ponsel tersebut saat diluncurkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.