Xiaomi Mi 10 Lite Resmi dengan Snapdragon 765G, Harganya?

Kompas.com - 31/03/2020, 08:55 WIB
Modul kamera belakang Mi 10 Lite menampung empat kamera. GSMArenaModul kamera belakang Mi 10 Lite menampung empat kamera.

KOMPAS.com - Pada Februari lalu, Xiaomi merilis duo smartphone flagship Mi 10 dan Mi 10 Pro di China. Kedua ponsel tersebut hadir dengan konektivitas 5G dan dibanderol dengan harga 3.999 Yuan (Rp 9,2 juta) dan 4.999 Yuan (Rp 11,5 juta).

Kini, Xiaomi kembali merilis satu ponsel terbaru dari keluarga Mi 10 series, yakni Mi 10 Lite, untuk pasar Eropa. Uniknya, ponsel varian "Lite" ini tetap dibekali dengan fitur 5G namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Sebelum membahas harga, mari kita kulik apa saja yang ada di Mi 10 Lite. Pada bagian depan, ponsel ini mengusung layar AMOLED seluas 6.57 inci. Sisi atasnya dihiasi dengan poni (notch) yang memuat kamera selfie 16 MP.

Baca juga: Kantongi Sertifikat TKDN, Xiaomi Mi 10 Segera Masuk Indonesia?

Bagian depan Mi 10 Lite.GSMArena Bagian depan Mi 10 Lite.

Di bagian punggung, Mi 10 Lite mengandalkan empat buah kamera yang dimuat di dalam modul persegi untuk urusan penjepretan. Meski begitu, belum diketahui detail keempat kamera tersebut.

Yang pasti, kamera utamanya memiliki resolusi 48 MP dan turut hadir dengan aneka fitur fotografi, seperti mode Pro, penstabil video Shoot Steady, hingga fitur Night Mode dan AI Dynamic Skyscaping

Beralih ke sektor performa, Mi 10 Lite dipersenjatai dengan System-on-Chip (SoC) Snapdragon 765G yang turut dibekali dengan chip modem 5G terintegrasi.

Baca juga: Xiaomi Pastikan Tanggal Peluncuran Redmi 8A Pro di Indonesia

SoC tersebut lantas dikombinasikan dengan dua pilihan media penyimpanan, yakni 64 GB dan 128 GB. Informasi terkait kapasitas RAM sayangnya masih disimpan rapat-rapat oleh Xiaomi. 

Terlepas dari itu, ponsel dengan tebal 7,98 mm dan berbobot 192 gram ini ditopang dengan baterai 4.160 mAh yang telah mendukung pengisian cepat dengan daya 20W, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Selasa (31/3/2020).

Baca juga: Kamera 108 MP Xiaomi Mi 10 Pro Dipakai Memotret dari Luar Angkasa

Di pasar Eropa, Mi 10 Lite hadir dalam tiga pilihan warna, yakni White, Gray, dan Green. Ponsel tersebut dijual dengan harga 350 Euro (Rp 6,3 juta) untuk varian storage 64 GB dan 400 Euro (Rp 7,2 juta) storage 128 GB.

Belum diketahui apakah Mi 10 Lite bakal turut dipasarkan di Indonesia atau tidak. Diketahui, ponsel Xiaomi dengan embel-embel "Lite" sendiri sebenarnya memang pernah diboyong ke Tanah Air.

Ponsel tersebut adalah Mi 8 Lite dan diluncurkan pada November 2018 lalu. Bagaimana dengan Mi 10 Lite? Kita tunggu saja. 

 



Sumber GSM Arena
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X