Review Earphone TWS Oppo Enco Free, Seperti Apa Performanya?

Kompas.com - 31/03/2020, 15:07 WIB

KOMPAS.com - Earphone true wireless stereo (TWS) saat ini tengah naik daun. TWS menjadi aksesoris yang cukup banyak diminati karena praktis digunakan. Beberapa vendor smartphone pun tak mau ketinnggalan merilis TWS buatannya.

Salah satunya adalah Oppo yang memperkenalkan TWS pertamanya, Enco Free. Encro Free sudah resmi dijual di Indonesia dengan harga Rp 1.599.000.

KompasTekno pun berkesempatan mencoba langsung TWS baru ini, selama kurang lebih dua minggu. Lalu, seperti apa rasanya menggunakan earphone nirkabel ini?

Desain

Desain menjadi poin plus untuk Enco Free. Bodi case-nya terlihat mewah, tidak murahan. Saat pertama kali mencoba, sepasang earphone Enco Free ini langsung pas menempel di telinga.

Bagian kepala earphone tidak begitu besar ataupun kecil dan cukup nyaman saat dipasang.

Bobotnya ringan, sehingga tidak membuat telinga pegal atau bahkan terasa pusing saat digunakan berlama-lama.

Baca juga: Melihat Lebih Dekat TWS Oppo Enco Free, Mirip AirPods Apple?

Apalagi, bahannya tidak licin sehingga tidak mudah copot saat digunakan sambil melakukan banyak gerakan, seperti berolahraga. Di kotak kemasan, Oppo membekali eartips cadangan berukuran M dan L.

Eartips bawaan yang terapasang pada perangkat adalah ukuran S. Sejauh yang dicoba, masing-masing eartips memberikan pengalaman audio yang berbeda.

Eartips ukuran M misalnya, memberikan suara bass lebih tebal dibanding eartips S. Pengguna bisa mengganti eartips ini kapan saja sesuka hati, disesuaikan dengan musik yang sedang didengarkan dan ukuran telinga pengguna.

Kontrol yang praktis

Enco Free dibekali Bluetooth 5.0. TWS ini kompatibel untuk smartphone Android maupun iOS.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.