Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honor Play 9A Meluncur dengan Baterai 5.000 mAh

Kompas.com - 01/04/2020, 08:22 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Anak perusahaan Huawei, Honor kembali mengumumkan kehadiran smartphone entry-level teranyarnya, Honor Play 9A, di China. Ponsel tersebut merupakan penerus model Honor Play 8A yang dirilis Januari 2019.

Dibandingkan pendahulunya, Honor Play 9A dibekali dengan sejumlah peningkatan, baik dari sisi desain, hardware, maupun software.

Salah satu yang paling mencolok adalah kehadiran dua kamera belakang yang kini dimuat di dalam modul berbentuk persegi panjang ala ponsel kekinian. Kedua kamera tersebut masing-masing memiliki resolusi 13 MP (f/1,8) dan 2 MP (depth sensor).

Baca juga: Google Cabut Lisensi Android Huawei, Bagaimana Nasib Honor?

Pada bagian depannya, ponsel berukuran 6,3 inci (resolusi 720 x 1.600 piksel, rasio aspek 20:9) ini dihiasi dengan poni (waterdrop notch) mungil yang memuat kamera selfie 8 MP (f/2,0, wide).

Untuk sektor hardware, Honor Play 9A mengandalkan SoC Mediatek Helio P35 yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB dan dua pilihan media penyimpanan, yakni 64 GB atau 128 GB.

Baterainya tergolong besar di kelasnya, yakni dengan kapasitas 5.000 mAh, dan bisa diisi dengan daya 10 watt.

Sementara dari sisi software, ponsel tersebut menjalankan sistem operasi Android 10 versi open source (AOSP) yang dipadankan dengan Huawei Mobile Services (HMS) serta tampilan antarmuka Magic UI 3.0.1 ala Honor.

Baca juga: Menjajal Honor Band 5, Gelang Pintar Murah dengan Fitur Lengkap

Fitur lain pada Honor Play 9A termasuk Bluetooth 5.0, port micro-USB 2.0, earphone jack 3,5 mm, serta teknologi audio Huawei Histen 6.0 yang diklaim bisa menghasilkan suara yang menggelegar, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Rabu (1/4/2020).

Di China, Honor Play 9A dipasarkan dalam tiga varian warna, yakni Night Black, Blue Emerald, dan Jasper Green. Harganya dipatok di angka 900 Yuan (Rp 2 juta) untuk varian dengan storage 64 GB dan 1200 Yuan (Rp 2,7 juta) untuk varian storage 128 GB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com