Bocoran Tanggal Peluncuran iPhone 9, Meluncur Bulan Ini?

Kompas.com - 01/04/2020, 10:31 WIB
Bocoran render iPhone SE 2 atau iPhone 9 igeeksblogBocoran render iPhone SE 2 atau iPhone 9

KOMPAS.com - Apple dikabarkan tengah bersiap untuk meluncurkan model iPhone yang ditunggu-tunggu oleh konsumen, diduga sebagai iPhone SE 2 atau iPhone 9, pada bulan ini. 

Hal itu berdasarkan informasi yang diumbar oleh seorang pembocor ulung, Jon Prosser di jejaring sosial Twitter. 

Melalui sebuah unggahan, ia mengumbar bahwa Apple bakal menelurkan seri iPhone 9 pada 15 April mendatang. 

 

Jon juga mengatakan bahwa iPhone 9 disinyalir bakal tersedia beberapa hari setelah peluncuran, tepatnya pada 22 April mendatang.

Baca juga: Bukan iPhone 9 atau iPhone SE2, Inikah Nama Ponsel Murah Apple?

Kendati masih sekadar rumor, kabar yang dibeberkan Jon sendiri bisa dibilang sejalan dengan rumor yang sudah tersiar sebelumnya.

Pada 26 Maret lalu, misalnya, Jon sendiri mengklaim bahwa Apple sempat mengadakan pertemuan internal dengan para awak media terkait peluncuran iPhone 9 di bulan April tanpa tanggal yang jelas.

Beberapa minggu sebelumnya, sebuah rumor juga sempat mengatakan bahwa iPhone 9 sudah memasuki tahap produksi akhir, artinya produk tersebut agaknya siap untuk diluncurkan dalam waktu dekat. 

Seorang analis Apple, Ming-Chi Kuo bahkan sempat memprediksi bahwa iPhone SE 2 atau apapun namanya itu bakal meluncur pada paruh pertama 2020, di mana bulan April masih masuk dalam rentang waktu tersebut. 

Namun, kembali mengingatkan, informasi ini masih sekadar kabar burung. Tanggal peluncuran yang dibeberkan Jon bisa saja diundur kembali.

Apalagi virus corona yang menyebabkan wabah Covid-19 masih menjadi pandemik di sejumlah negara hingga saat ini.

Baca juga: Penampakan iPhone 9 Bocor di TikTok

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X