Satu Akun WhatsApp Akan Bisa Dipakai di Banyak Perangkat

Kompas.com - 01/04/2020, 15:57 WIB
Ilustrasi WhatsApp IstIlustrasi WhatsApp

KOMPAS.com - Selama ini, WhatsApp hanya mengizinkan pengguna untuk menggunakan satu akun/nomor di satu perangkat saja. Namun, kebijakan ini tampaknya akan segera berubah. 

Platform pesan instan yang berada di bawah naungan Facebook ini diketahui tengah mempersiapkan sejumlah fitur dan kemampuan baru. 

Salah satunya adalah kemampuan untuk menggunakan satu akun WhatsApp di beberapa perangkat yang berbeda. Kabar tersebut diungkap oleh situs pembocor, WABetaInfo.

Melalui Twitter, WABetaInfo mengunggah gambar yang menunjukkan bahwa pengguna akan dapat menambahkan daftar perangkat yang digunakan di satu akun WhatsApp miliknya.   

Artinya, pengguna akan dapat menggunakan nomor WhatsApp yang sama di smartphone, tablet, atau perangkat lain sekaligus. 

"Ketika seseorang menambahkan perangkat baru di akun WhatsApp-nya, Anda akan diberi tahu bahwa kunci enkripsinya berubah," tulis akun WABetaInfo.

Baca juga: Kerja dari Rumah, Pelanggan 3 Banyak Buka WhatsApp dan YouTube

Kendati demikian, belum ada informasi jelas bagaimana cara untuk menggunakan satu akun WhatsApp beberapa perangkat yang berbeda.

Kemungkinan, pemilik akun akan mendapatkan notifikasi keamanan ketika log in ke perangkat lain. Cara ini lazim digunakan oleh aplikasi populer lain untuk meningkatkan keamanan pengguna.

Gmail misalnya, akan mengirimkan notifikasi berupa kode angka ke ponsel utama, saat akun yang sama log in ke perangkat lain.

Selain itu, WhatsApp juga tengah menyiapkan fitur hapus pesan otomatis bernama Expiring Message yang sudah diuji coba beberapa bulan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X