Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Huawei P40 Pro Sabet Gelar Ponsel Berkamera Terbaik dari DxOMark

Kompas.com - 01/04/2020, 18:29 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Huawei meresmikan kehadiran trio ponsel seri P40 pada akhir Maret lalu. Salah satunya, P40 Pro, belakangan dinobatkan sebagai smartphone berkamera terbaik oleh situs benchmark kamera DxOMark.

Secara keseluruhan, DXOMark memberikan skor keseluruhan sebesar 128 poin untuk kinerja kamera belakang P40 Pro.

Baca juga: Huawei Luncurkan Smartphone P40, P40 Pro, dan P40 Pro Plus

Angka tersebut lebih tinggi dibandingkan ponsel flagship lainnya seperti Oppo Find X2 Pro, Xiaomi Mi 10 Pro, Huawei Mate 30 Pro 5G, hingga Honor V30 Pro yang masing-masing memiliki skor 124, 124, 123, dan 122 poin. 

Untuk kategori foto, kamera Huawei P40 Pro mengumpulkan skor akhir 140 poin. Lalu di kategori video nilai keseluruhannya adalah 105 poin.

P40 Pro dibekali dengan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera 50 MP (f/1.9, RYYB, wide, OIS), kamera telefoto 12 MP (f/3.4, OIS, 5x optical zoom, kamera ultrawide 40 MP (f/1.8), kamera 3D ToF.

Skor DxOMark untuk kamera Huawei P40 Pro.DxOMark Skor DxOMark untuk kamera Huawei P40 Pro.

DxOMark menggarisbawahi hasil jepretannya yang dinilai memiliki rentang dynamic range luas, dan keseimbangan antara noise reduction dan menjaga detil-detil gambar.

"Ini membuatnya sebagai pilihan yang baik untuk memotret di situasi apapun, mulai dari kontras tinggi yang sulit hingga low-light," tulis DxOMark di situsnya.

Selain itu, kamera telefoto pada Huawei P40 Ori juga disebut mampu memberikan gambar yang cukup detil, meski diperbesar lebih dari kemampuan zoom optis yang diusungnya (5x).

Untuk perekaman video , DxOMark menilai bahwa kamera P40 Pro memiliki kinerja autofocus mumpuni, berikut rantang dynamic range yang baik dan warna yang akurat, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (1/4/2020).

Baca juga: Huawei Ingin Layanan Google Kembali di Ponselnya

Di samping kamera belakang, DxOMark juga menguji kemampuan kamera depan Huawei P40 Pro. Nilai keseluruhannya 103 poin, dengan pembagian 108 poin untuk foto dan 95 poin untuk video.

Berbeda dari kamera depan P30 Pro sebelumnya yang memiliki fixed focus, kamera selfie Huawei P40 Pro yang berjumlah dua buah (32 MP f/2.2 dan IR 3D sensor) kini sudah mendukung autofocus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com