Huawei P40 Pro Sabet Gelar Ponsel Berkamera Terbaik dari DxOMark

Kompas.com - 01/04/2020, 18:29 WIB
Desain punggung Huawei P40 Pro dengan empat kamera belakang. DxOMarkDesain punggung Huawei P40 Pro dengan empat kamera belakang.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Huawei meresmikan kehadiran trio ponsel seri P40 pada akhir Maret lalu. Salah satunya, P40 Pro, belakangan dinobatkan sebagai smartphone berkamera terbaik oleh situs benchmark kamera DxOMark.

Secara keseluruhan, DXOMark memberikan skor keseluruhan sebesar 128 poin untuk kinerja kamera belakang P40 Pro.

Baca juga: Huawei Luncurkan Smartphone P40, P40 Pro, dan P40 Pro Plus

Angka tersebut lebih tinggi dibandingkan ponsel flagship lainnya seperti Oppo Find X2 Pro, Xiaomi Mi 10 Pro, Huawei Mate 30 Pro 5G, hingga Honor V30 Pro yang masing-masing memiliki skor 124, 124, 123, dan 122 poin. 

Untuk kategori foto, kamera Huawei P40 Pro mengumpulkan skor akhir 140 poin. Lalu di kategori video nilai keseluruhannya adalah 105 poin.

P40 Pro dibekali dengan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera 50 MP (f/1.9, RYYB, wide, OIS), kamera telefoto 12 MP (f/3.4, OIS, 5x optical zoom, kamera ultrawide 40 MP (f/1.8), kamera 3D ToF.

Skor DxOMark untuk kamera Huawei P40 Pro.DxOMark Skor DxOMark untuk kamera Huawei P40 Pro.

DxOMark menggarisbawahi hasil jepretannya yang dinilai memiliki rentang dynamic range luas, dan keseimbangan antara noise reduction dan menjaga detil-detil gambar.

"Ini membuatnya sebagai pilihan yang baik untuk memotret di situasi apapun, mulai dari kontras tinggi yang sulit hingga low-light," tulis DxOMark di situsnya.

Selain itu, kamera telefoto pada Huawei P40 Ori juga disebut mampu memberikan gambar yang cukup detil, meski diperbesar lebih dari kemampuan zoom optis yang diusungnya (5x).

Untuk perekaman video , DxOMark menilai bahwa kamera P40 Pro memiliki kinerja autofocus mumpuni, berikut rantang dynamic range yang baik dan warna yang akurat, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (1/4/2020).

Baca juga: Huawei Ingin Layanan Google Kembali di Ponselnya

Di samping kamera belakang, DxOMark juga menguji kemampuan kamera depan Huawei P40 Pro. Nilai keseluruhannya 103 poin, dengan pembagian 108 poin untuk foto dan 95 poin untuk video.

Berbeda dari kamera depan P30 Pro sebelumnya yang memiliki fixed focus, kamera selfie Huawei P40 Pro yang berjumlah dua buah (32 MP f/2.2 dan IR 3D sensor) kini sudah mendukung autofocus.



Sumber GSM Arena
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X