Kompas.com - 01/04/2020, 18:56 WIB

KOMPAS.com - Kebijakan work from home (WFH) telah diberlakukan pemerintah guna menekan angka penyebaran virus corona yang kian meluas.

Dengan berkurangnya aktivitas di luar rumah, masyarakat kemudian memanfaatkan aplikasi video conferencing sebagai sarana untuk bertatap muka, termasuk untuk urusan pekerjaan.

Zoom adalah salah satu aplikasi video conference yang jamak digunakan. Aplikasi ini menyediakan sejumlah fitur yang dapat membantu pengguna saat bekerja dari rumah, seperti ketika menggelar rapat secara online. 

Salah salah satunya adalah fitur share screen. Dengan fitur ini, pengguna Zoom dapat membagikan tampilan desktop atau ponsel pribadi mereka kepada pengguna lainnya. 

Fitur ini berguna saat seorang pengguna ingin melakukan presentasi di hadapan pengguna Zoom lainnya secara online. Bagaimana cara menggunakannya?

Berikut adalah menggunakan fitur share screen sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Business Insider, Rabu (1/3/2020).

Zoom versi Desktop

Pertama, buka aplikasi Zoom terlebih dahulu. Kemudian Anda dapat memilih menu "Share Screen" yang tersedia pada tab "Home".

Setelah dipilih, akan muncul sebuah kolom baru yang meminta Anda untuk memasukkan "Sharing Key" atau "Meeting ID".

Isilah kolom tersebut beserta kata sandi yang dibutuhkan untuk bisa bergabung dengan panggilan video yang sedang berlangsung.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.