Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Samsung Galaxy Note 20, Kameranya Mirip Galaxy S20 Ultra

Kompas.com - 02/04/2020, 12:01 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber SamMobile

KOMPAS.com - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Samsung diprediksi bakal meluncurkan smartphone teranyar dari seri Galaxy Note pada 2020.

Meski waktunya belum jelas, seorang pembocor gadget bernama Roland Quandt baru-baru ini mengumbar penampakan desain bagian belakang perangkat penerus Galaxy Note 10 yang diduga bernama Galaxy Note 11 atau Galaxy Note 20.

Lewat sebuah unggahan di jejaring sosial Twitter, ia memampang sejumlah gambar yang disebut menampilkan cangkang pembungkus ponsel untuk Galaxy Note 11 Plus/20 Plus.

Baca juga: Samsung Galaxy S20 Ultra, Berkamera 108 MP dan Bisa Zoom 100x

Hal yang paling mencolok dari gambar tersebut adalah area kosong berbentuk persegi panjang untuk modul kamera. Posisi dan ukurannya terlihat mirip dengan milik Galaxy S20 Ultra yang dibekali empat buah kamera belakang.

Spesifikasi kamera Galaxy Note 11/Note 20 pun diduga bakal serupa dengan Galaxy S20 Ultra, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari SamMobile, Kamis (2/4/2020).

Tak menutup kemungkinan pula ponsel tersebut hadir dengan embel-embel "Ultra", alias Galaxy Note 11 atau Note 20 Ultra.

Selain desain kamera belakang, tombol-tombol kendai pada Galaxy Note 20 juga terlihat disematkan di bingkai sebelah kanan, alih-alih di kiri seperti Galaxy Note 10.

Baca juga: Spesifikasi serta Harga Samsung Galaxy S20 Ultra, S20+, dan S20 di Indonesia

Belum bisa dipastikan apakah informasi yang dibeberkan Quandt akurat atau tidak, mengingat sifatnya baru sekadar bocoran. Samsung sendiri masih belum mengungkap informasi resmi tentang perangkat yang bersangkutan.

Vendor smartphone asal Korea Selatan itu biasanya menggelar acara sekitar bulan Agustus untuk meluncurkan perangkat Galaxy Note terbaru. Namun, wabah virus corona yang merebak saat ini bisa saja berdampak pada peluncuran ponsel tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SamMobile


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com