Bocoran Samsung Galaxy Note 20, Kameranya Mirip Galaxy S20 Ultra

Kompas.com - 02/04/2020, 12:01 WIB
Kamera belakang Galaxy S20 Ultra. KOMPAS.com/Bill ClintenKamera belakang Galaxy S20 Ultra.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Samsung diprediksi bakal meluncurkan smartphone teranyar dari seri Galaxy Note pada 2020.

Meski waktunya belum jelas, seorang pembocor gadget bernama Roland Quandt baru-baru ini mengumbar penampakan desain bagian belakang perangkat penerus Galaxy Note 10 yang diduga bernama Galaxy Note 11 atau Galaxy Note 20.

Lewat sebuah unggahan di jejaring sosial Twitter, ia memampang sejumlah gambar yang disebut menampilkan cangkang pembungkus ponsel untuk Galaxy Note 11 Plus/20 Plus.

Baca juga: Samsung Galaxy S20 Ultra, Berkamera 108 MP dan Bisa Zoom 100x

Hal yang paling mencolok dari gambar tersebut adalah area kosong berbentuk persegi panjang untuk modul kamera. Posisi dan ukurannya terlihat mirip dengan milik Galaxy S20 Ultra yang dibekali empat buah kamera belakang.

Spesifikasi kamera Galaxy Note 11/Note 20 pun diduga bakal serupa dengan Galaxy S20 Ultra, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari SamMobile, Kamis (2/4/2020).

Tak menutup kemungkinan pula ponsel tersebut hadir dengan embel-embel "Ultra", alias Galaxy Note 11 atau Note 20 Ultra.

Selain desain kamera belakang, tombol-tombol kendai pada Galaxy Note 20 juga terlihat disematkan di bingkai sebelah kanan, alih-alih di kiri seperti Galaxy Note 10.

Baca juga: Spesifikasi serta Harga Samsung Galaxy S20 Ultra, S20+, dan S20 di Indonesia

Belum bisa dipastikan apakah informasi yang dibeberkan Quandt akurat atau tidak, mengingat sifatnya baru sekadar bocoran. Samsung sendiri masih belum mengungkap informasi resmi tentang perangkat yang bersangkutan.

Vendor smartphone asal Korea Selatan itu biasanya menggelar acara sekitar bulan Agustus untuk meluncurkan perangkat Galaxy Note terbaru. Namun, wabah virus corona yang merebak saat ini bisa saja berdampak pada peluncuran ponsel tersebut.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber SamMobile
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X