Xiaomi Rilis Mi TV 4 di Indonesia, Layar 4K 55 Inci Harga Rp 5 Juta

Kompas.com - 02/04/2020, 16:17 WIB
Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, bersama Mi TV 4 55 inci. Youtube/XiaomiIndonesiaCountry Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, bersama Mi TV 4 55 inci.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Xiaomi resmi memboyong televisi pintar terbarunya, Mi TV 4, ke Indonesia. Perangkat ini diluncurkan bersamaan dengan smartphone Redmi 8A Pro. 

Menurut Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, Mi TV 4 hadir memberikan kemudahan bagi konsumen Indonesia untuk menikmati perangkat TV pintar dengan harga yang murah. 

"Kami percaya bahwa Smart TV semestinya mudah digunakan, dan tidak harus mahal. Kami ingin menghadirkan pengalaman menggunakan Smart TV untuk lebih banyak konsumen di Indonesia," ungkap Alvin dalam acara peluncuran melalui live streaming, Kamis (2/4/2020).

Mi TV 4 hadir dengan dua ukuran layar, yakni 55 inci (4K UHD) dan 43 inci (Full HD). Selain dari luas bentang layar dan resolusi, perbedaan keduanya terletak pada pengaturan speaker dan kapasitas RAM.

Mi TV 4 55 inci dibekali dengan speaker ganda dengan konfigurasi 10W yang dipadankan dengan RAM 2 GB. Sementara versi 43 inci mengusung speaker ganda 8W dan hanya dibekali dengan RAM 1 GB.

Selebihnya, spesifikasi pada kedua televisi pintar tersebut terbilang sama persis.

Untuk urusan software, misalnya, baik Mi TV 4 55 inci dan 43 inci menjalankan sistem operasi (OS) Android yang dimodifikasi dengan UI bernama Xiaomi PatchWall 3.0, berikut opsi OS Android TV 9.0.

Baca juga: Xiaomi Boyong Mi TV 4A ke Indonesia, Banderol Rp 2 Juta

Artinya, lewat televisi ini pengguna bisa mengunduh aplikasi dari Google Play Store dan dapat terhubung dengan Chromecast.

Untuk sektor jeroan, kedua Mi TV 4 ini dipersenjatai dengan chip quad-core Amlogic T960X-H dan memiliki kapasitas penyimpanan seluas 8 GB.

Televisi cerdas ini juga dibekali dengan sejumlah fitur penunjang, seperti fitur picture-in-picture (PiP), tiga buah port HDMI, dua buah port USB, satu port Ethernet, dukungan konektivitas WiFi 2,4 GHz dan 5 GHz, serta Bluetooth 4.2.

Ada pula aksesori remote kontrol yang kini dibekali dengan 14 tombol, termasuk tombol pintasan dedicated untuk Netflix dan Amazon Prime Video. 

Di Indonesia, Mi TV 4 55 inci dijual dengan harga Rp 5 juta dan Rp 3,5 juta untuk versi 43 inci. 

Baca juga: Review Mi TV 4A, TV Pintar Murah Besutan Xiaomi

Kedua model Mi TV 4 ini bisa didapatkan secara online dengan harga spesial pada tanggal 9 - 11 April mendatang, yakni Rp 4,8 untuk varian 55 inci (Lazada, Mi.com) dan Rp 3,3 juta untuk 43 inci (Shopee, Mi.com).

Penjualan perdana Mi TV 4 secara offline bakal menyusul pada 14 April untuk versi 43 inci dan 17 April mendatang untuk varian 55 inci.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X