Layanan XL Dikeluhkan Tidak Ada Sinyal Sejak Kamis Malam

Kompas.com - 03/04/2020, 11:13 WIB
XL Axiata. XL AxiataXL Axiata.

KOMPAS.com - Layanan operator seluler XL Axiata kembali dilaporkan mengalami gangguan di sejumlah wilayah di Jabodetabek, Bandung, dan sekitarnya sejak Kamis (2/4/2020) malam.

Hingga Jumat (3/4/2020) pagi ini, keluhan juga masih terpantau lewat jejaring Twitter. 

Sejumlah pengguna XL  melaporkan gangguan ini ke akun Twitter resmi XL Axiata, dengan me-mention akun @myXLCare dan @myXL.

Keluhan-keluhan itu terutama menyangkut layanan internet XL Axiata yang menghilang atau menunjukkan pesan "no service" di ponsel.

Pengguna lain mengeluhkan layanan internet XL Axiata sama sekali tidak bisa digunakan, padahal pengguna tengah bekerja dari rumah karena pandemi covid-19.

Baca juga: Hari Ini, Layanan XL Axiata Dilaporkan Tidak Ada Sinyal

Waktu gangguan dilaporkan bervariasi, ada yang mulai melaporkan sejak Kamis malam, ada pula pada Jumat pagi ini. Namun semua melaporkan hal yang seragam, yaitu tidak ada sinyal.

Berdasarkan Pantauan KompasTekno, berikut beberapa kicauan keluhan pengguna XL yang mengeluhkan sinyal XL sedang bermasalah

"Min @myXLCare, knp sejak kmrn sinyal XL di hp atopun MiFi sering ilang ya? Lagi butuh buat WFH nih..." tulis pengguna @whit3wolf10 di Twitter, Jumat pukul 8.53 pagi.

"Admin, dari kemaren nomer xl saya no service terus, ini gimana? Tolong bantuannya," tulis @synthbeen di Twitter pukul 9.00 WIB. 

Sementara, pengguna lain melaporkan layanan XL di rumahnya bermasalah sejak Rabu malam pukul 21.05 WIB. 

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X