Fitur Baru di MIUI 12 yang Bakal Hadir di Ponsel Xiaomi

Kompas.com - 04/04/2020, 14:33 WIB
Ilustrasi antarmuka Xiaomi MIUI 12. Giz ChinaIlustrasi antarmuka Xiaomi MIUI 12.

KOMPAS.com - Sejak akhir tahun 2019 lalu, tersiar kabar bahwa Xiaomi sedang menyiapkan sistem antarmuka baru untuk smartphone-nya. MIUI 12 ditengarai tengah dirancang sebagai penerus dari MIUI 11.

Hal ini tentu mengundang perhatian para Mi Fans. Melalui forum, para pencinta ponsel Xiaomi ini ramai membicarakan fitur-fitur apa saja yang akan hadir di MIUI 12

Meski belum dikonfirmasi secara resmi, sejumlah bocoran pun muncul. Berikut adalah deretan fitur yang diprediksi akan hadir di MIUI 12, dirangkum KompasTekno dari Gizmo China, Sabtu (4/4/2020).

1. Bar Navigasi dan gestur

MIUI 12 diperkirakan akan membawa sejumlah peningkatan, khususnya pada bar navigasi.

Dari sebuah video yang beredar di dunia maya, tampilan bar MIUI 12 mirip dengan Android 10, di mana akan lebih banyak menggunakan kontrol gestur sehingga tampak lebih canggih.

Terdapat garis bar vertikal minimalis di bawah. Mengusap bar navigasi ke atas akan mengarahkan pengguna ke menu utama.

Mengusap lalu menahan bar navigasi akan memunculkan aplikasi terakhir yang dibuka. Pengguna tinggal menggeser ke kanan atau kiri bar navigasi untuk berpindah aplikasi. Dengan cara ini, multitasking akan lebih mudah dilakukan.

2. Animasi dan latar belakang baru

Pada panel aplikasi yang baru dibuka, desain dan animasinya turut diperbarui. Tidak hanya itu, latar belakang juga sedikit dipermak.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X