Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Rilis Mi Air 2S, Earphone TWS Mirip AirPods Harga Rp 900.000-an

Kompas.com - 06/04/2020, 12:04 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Xiaomi kembali menjejali pasar true wireless stereo (TWS) earphone dengan meluncurkan produk terbarunya, Mi Air 2S.

Perangkat TWS terbaru dari Xiaomi ini, sekilas memiliki bentuk yang mirip AirPods besutan Apple. Namun, harganya jauh lebih terjangkau. 

Mi Air 2S dibekali dengan driver berukuran 14,2 mm dan memiliki konektivitas Bluetooth 5.0. Earphone ini juga mendukung audio berkualitas HD dengan tingkat latensi rendah, atau biasa disingkat LHDC.

Fitur tersebut turut dipadankan pula dengan teknologi binaural synchronous transmission yang memungkinkan sinyal audio dari ponsel dikirimkan earphone kiri dan kanan secara bersamaan.  

Dengan kemampuan ini, Mi Air 2S diklaim mampu mengurangi gangguan ketika sedang digunakan, seperti salah satunya adalah terjadinya delay pada koneksi suara. 

Baca juga: Melihat Lebih Dekat TWS Oppo Enco Free, Mirip AirPods Apple?

Perlu dicatat, perangkat teranyar dari Xiaomi ini tak dibekali dengan Active Noise Cancelling (ANC), yang mampu meredam bising dari lingkungan sekitar.

Perangkat ini memiliki panel sentuh yang bisa digunakan untuk bermacam fungsi, seperti menerima panggilan telepon yang masuk, mengatur volume suara, dan meluncurkan asisten digital bikinan Xiaomi, Xiao AI. 

Earphone Mi Air 2S diklaim bisa digunakan untuk mendengarkan musik atau menonton film hingga 5 jam dalam sekali pengisian penuh.

Jika ditambah dengan kapasitas baterai pada charging case, Mi Air 2S diklaim bisa tahan hingga 24 jam penggunaan.

Di negeri asalnya, Mi Air 2S dipasarkan dengan banderol 399 yuan, atau setara dengan Rp 900.000-an.

Earphone ini akan mulai bisa didapatkan pada 9 April mendatang, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Senin (6/4/2020). 

Baca juga: Earphone Nirkabel Ralme Buds Air Masuk Indonesia, Harga Rp 899.000

Belum diketahui secara apakah Mi Air 2S akan masuk ke Indonesia atau tidak. Vendor smartphone asal China lainnya, Realme, sudah lebih dulu merilis earphone TWS dengan harga yang serupa. 

Realme Buds Air secara resmi masuk ke Indonesia pada Januari lalu dengan harga Rp 900.000. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com