Cara Belajar Flora dan Fauna dari Rumah Lewat Layanan Google

Kompas.com - 06/04/2020, 15:09 WIB
Fitur penelusuran Google menampilkan hewan virtual dalam hasil pencarian Kompas.com/wahyunanda Kusuma PertiwiFitur penelusuran Google menampilkan hewan virtual dalam hasil pencarian

KOMPAS.com - Di tengah kondisi wabah Covid-19 yang kian meluas, semua kegiatan terpaksa harus dilakukan di dalam rumah. Termasuk bermain, belajar mengajar, dan bekerja.

Untuk menghilangkan rasa bosan khususnya bagi anak-anak, orang tua bisa mengajak anak-anak bermain sambil belajar flora dan fauna dari dalam rumah.

Caranya mudah, yakni dengan memanfaatkan sejumlah aplikasi dan layanan dari Google yang bisa diakses melalui smartphone.

Untuk mengenalkan anak-anak pada flora dan fauna menggunakan ponsel, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. 

Orang tua bisa menghadirkan hewan-hewan secara virtual menggunakan layanan Google Search. 

Caranya, cukup mengetik nama hewan di kolom Google Search. Pada hasil pencarian, pengguna akan dapat menu untuk menampilkan hewan Augmented Reality (AR) melalui layar ponsel seukuran aslinya.

Baca juga: Cara Menampilkan Hewan Virtual Lewat Google Search

Namun, kemampuan Virtual ini hanya dapat dilakukan oleh beberapa ponsel tertentu.

Beberapa di antaranya seperti Samsung Galaxy S10, Asus Zenfone 6, Google Pixel 3, Huawei P30 Pro, Oppo F11 Pro, Realme 5 Pro, dan lain sebagainya. Daftar lengkap ponsel yang bisa menampilkan hewan virtual ini dapat dilihat di tautan berikut.

Selain menampilkan hewan virtual untuk dipelajari anak-anak, Google juga dapat menampilkan suara-suara hewan. Caranya pun mudah, pengguna cukup menulis kata kunci “suara hewan” di Google Search.

Masih menggunakan Google Search, anak-anak juga bisa mendapatkan penjelasan rinci tentang tumbuhan dan hewan melalui knowledge panel.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X