Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intel Luncurkan Prosesor Core H-Series untuk Laptop Gaming

Kompas.com - 07/04/2020, 17:06 WIB
Reska K. Nistanto,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Intel resmi merilis prosesor H series dari keluarga Intel Core Generasi ke-10. Lini prosesor ini terdiri dari enam model, yakni Intel Core i9-10980HK1, Core i7-10875H, Core i7-10850H, Core i7-10750H, Core i5-10400H, dan Core i5-10300H.

Prosesor-prosesor dalam lini tersebut menyasar segmen laptop gaming, dengan mengusung kinerja komputasi yang diklaim setara desktop

Dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (7/4/2020) GM Premium and Haming Laptop Intel Fredrik Hamberger mengklaim lini prosesor H series memiliki "frekuensi tertinggi di industri", mencapai kisaran 5 GHz dengan turbo.

Baca juga: Ponsel Lipat Rancangan Intel Bisa Berubah Jadi Tablet

"Platform yang baru ini dirancang optimal bagi para gamers dan pekerja kreatif/content
creators," ujar Hamberger.

Varian tertinggi yang tersedia dalam seri ini adalah Intel Core i9-10980HK. Produk ini memiliki kinerja Turbo 5,3GHz, delapan core, 16 thread dan Intel Smart Cache 16 MB.

Enam prosesor Intel dari keluarga Core Generasi ke-10 H series datang dengan jumlah core, thread, konsumsi daya, dan frekuensi maksimum bervariasi.Intel Enam prosesor Intel dari keluarga Core Generasi ke-10 H series datang dengan jumlah core, thread, konsumsi daya, dan frekuensi maksimum bervariasi.
Dibandingkan dengan perangkat tiga tahun lalu, Core i9-10980HK diklaim menghasilkan kinerja keseluruhan hingga 44 persen lebih tinggi, serta proses rendering dan export hingga dua kali lebih cepat untuk video 4K.

Sementara prosesor Intel Core i7-10750H memiliki fitur Turbo 5,0 GHz yang dirancang khusus untuk para penggemar game dan pekerja kreatif/content creator yang membutuhkan performa optimal.

Baca juga: Intel Perkenalkan Arsitektur GPU Ponte Vecchio

Dibandingkan dengan sistem tiga tahun sebelumnya, Core i7-10750H diklaim menghadirkan kinerja keseluruhan 33 persen lebih tinggi, serta proses exporting video 4K hingga 70 persen lebih cepat.

Intel juga bekerja sama dengan para produsen PC untuk merilis laptop-laptop dengan prosesor tersebut di atas. Lebih dari 100 desain laptop akan mengusung prosesor H series Intel Core Generasi ke-10 ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com