Lebih Dekat dengan Oppo Reno3 yang Tak Lagi Berkamera "Pop-up"

Kompas.com - 09/04/2020, 17:08 WIB
Kotak keamsan dan unit Reno3 dengan tampilan sisi depan. KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELIKotak keamsan dan unit Reno3 dengan tampilan sisi depan.

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, Oppo merilis Reno3 di Indonesia. Ponsel ini tampak berbeda dari pendahulunya, Reno2.

Tidak ada lagi pop-up untuk memunculkan kamera depan saat selfie. Kamera depan beresolusi 44 MP itu kini disematkan ke notch atau poni mungil serupa tetes air.

Desain layar ini diistilahkan Oppo dengan waterdrop camera. Layarnya berbentang 6,4 inci, ukuran layar ponsel menengah pada umumnya. 

Baca juga: Oppo Reno3 Resmi di Indonesia, Harga Rp 5,2 Juta

Dimensinya 160,2 x 73,3 x 7,9 mm dengan bobot 170 gram, tidak jauh berbeda dengan Reno2, tapi Reno3 lebih tipis dan ringan. Walhasil, ponsel ini cukup nyaman digenggam dengan dua tangan.

Meskipun mekanisme kamera depan dirombak, namun spesifikasinya dimutakhirkan. Kini, kamera beresolusi 44 MP (f/2.45) menjadi andalan foto selfie di Reno3.

Bagian belakang Oppo Reno 3 varian warna hitam yang tidak dihiasi panel pemindai sidik jari.ANDREAS LUKAS ALTOBELI Bagian belakang Oppo Reno 3 varian warna hitam yang tidak dihiasi panel pemindai sidik jari.
Beralih ke bagian belakang yang berlapis material polikarbonat. Punggung Reno3 tampak lega, hanya ada modul kamera beserta LED flash di kiri atas dan logo Oppo di sisi bawah.

Tidak ada panel pemindai sidik jari karena Oppo menanamkannya di dalam layar (in display fingerprint). Reno3 memiliki dua varian warna, yakni hitam dan putih.

Untuk warna hitam, desain warna tampak sangat sederhana, tidak ada motif atau perpaduan warna lain yang biasa digunakan untuk mempercantik atau "mengecoh" mata. Warna ini cocok bagi yang ingin menggunakan ponsel dengan warna tidak mencolok dan tetap sederhana.

Baca juga: Keindahan Milan dan Luzern dalam Jepretan Oppo Reno3

Sebaliknya, varian putih terlihat lebih sedap dipandang karena memadukan warna putih serta  ungu di sisi bawah. Kesan yang dihasilkan, perangkat terlihat menjadi lebih premium.

Membahas sedikit soal kamera belakang. Oppo Reno3 dibekali fitur 48MP Zoom Quadcam. Artinya, ada empat kamera di punggung Reno3.

Zoom Quad Camera atau empat kamera belakang Oppo Reno3, terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.79), kamera telefoto 13 MP (5x hybrid zoom, 20x digital zoom f/2.4), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2), dan kamera monokrom 2 MP (f/2.4).KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI Zoom Quad Camera atau empat kamera belakang Oppo Reno3, terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.79), kamera telefoto 13 MP (5x hybrid zoom, 20x digital zoom f/2.4), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2), dan kamera monokrom 2 MP (f/2.4).

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X