Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengguna Telkomsel Dapat Gratis Akses Halodoc 500 MB

Kompas.com - 09/04/2020, 18:05 WIB
Conney Stephanie,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Aplikasi konsultasi kesehatan Halodoc menggratiskan akses kuota data bagi pelanggan Telkomsel, selama masa penanggulangan Covid-19.

Setiap pengguna nomor prabayar dan pascabayar Telkomsel dapat mendapatkan kuota gratis sebesar 500 MB untuk mengakses aplikasi Halodoc, selama penanggulangan Covid-19.

Di dalam aplikasi tersebut, pengguna sudah bisa mengakses fitur telemedicine untuk mengecek risiko Covid-19 secara mandiri. Fitur ini juga tersedia di aplikasi MyTelkomsel di menu Home, bagian "Telkomsel Tanggap Covid-19". 

Fitur untuk mengecek risiko Covid-19 secara mandiri itu juga bisa diakses melalui situs web di tautan berikut ini.

Baca juga: Pengguna Gojek dan Halodoc Bisa Cek Gejala Covid-19 via Aplikasi

VP Marketing Halodoc, Felicia Kawilarang mengatakan bahwa kolaborasi dengan Telkomsel ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama akses informasi dan layanan kesehatan.

"Ini menjadi salah satu faktor kunci dalam menanggulangi Covid-19," kata Felicia dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (9/4/2020).

Sementara Head of Digital Lifestyle Telkomsel, Crispin Tristram mengatakan bahwa akses data tanpa biaya untuk layanan Halodoc ini diharapkan membuat masyarakat bisa semakin mudah mendapatkan informasi dan layanan kesehatan.

Baca juga: Bill Gates Kucurkan Dana ke Halodoc, Startup Layanan Kesehatan Indonesia

"Sehingga semakin siaga dalam menghadapi situasi seperti sekarang ini,” tutur Tristam.

Halodoc sendiri saat ini mengklaim telah memiliki lebih dari 1.000 dokter yang bersiaga khusus untuk Covid-19, dan sekitar 1.800 apotek rekanan.

Halodoc juga terus berupaya memastikan produk obat-obatan dan alat pendukung kesehatan di ekosistemnya tetap tersedia dan dapat dibeli di aplikasi Halodoc dengan harga wajar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com