Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game "Final Fantasy VII Remake" Sudah Bisa Diunduh di PS4

Kompas.com - 10/04/2020, 19:03 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pengembang game Square Enix akhirnya resmi meluncurkan Final Fantasy VII Remake di konsol PlayStation 4 pada hari ini, Jumat (10/4/2020).

Setelah sempat mengalami keterlambatan, kini penggemar game Final Fantasy bisa mengunduh game apik ini melalui PlayStation Store, atau membeli "kaset" (Blu-ray Disc) fisiknya di toko-toko ritel offline.

Sebelumnya, Final Fantasy VII Remake direncanakan hadir pada 3 Maret 2020 lalu. Namun karena masih belum rampung, Square Enix akhirnya mengundur jadwal peluncuran tersebut hingga hari ini.

Baca juga: Pengunjung TGS 2019 Rela Antre untuk Menjajal Final Fantasy VII Remake

Saat ini, Final Fantasy VII Remake sudah bisa diunduh di platform PlayStation 4 dengan banderol harga Rp 754.000.

Selain versi reguler, Square Enix juga menghadirkan bundle game Final Fantasy VII Remake Digital Deluxe Edition dengan harga Rp 1,2 juta.

Bundle paket ini akan berisi game Final Fantasy VII Remake, digital artbook, digital mini-soundtrack, dan add-on  berupa cactuar summon materia dan carbuncle summon materia yang bisa dipakai di dalam game.

Materia merupakan sebuah item yang bisa ditambahkan pada senjata karakter. Dengan menggunakan materia, karakter bisa memanggil monster yang akan membantu pemain melawan musuh.

Selain melalui paket bundle, pemain bisa mencari materia selama berpetualang di dalam game.

Ilustrasi karakter dalam Final Fantasy VII RemakeSquare Enix Ilustrasi karakter dalam Final Fantasy VII Remake
Square Enix juga memberikan keuntungan bagi pemain yang membeli game Final Fantasy VII Remake sebelum 11 Mei 2020, yaitu tema (theme) gratis yang menampilkan tokoh Cloud, Aerith, Tifa, Barret, dan Red XIII yang sedang berjejer menyongsong matahari terbit

Sedikit tentang Final Fantasy VII Remake, game action Role Playing Game (RPG) ini akan mengajak pemain untuk berpetualang dengan karakter ikonik seperti Cloud, Tifa, Aerith, dan Barret.

Baca juga: File Game Final Fantasy VII Remake Tembus 100 GB?

Tak hanya memiliki jalan cerita yang kompleks, Final Fantasy VII Remake juga menawarkan gameplay dan grafis yang dijanjikan lebih seru.

Meski telah mengalami perubahan visual yang sangat drastis dari versi aslinya yang dirilis pada 1997 lalu, namun Final Fantasy VII Remake dinilai mampu memuaskan rasa nostalgia para penggemar game Final Fantasy.

Final Fantasy XVGamespot Final Fantasy XV

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com