Samsung Umumkan Galaxy A41, Unggulkan Sektor Kamera

Kompas.com - 13/04/2020, 07:08 WIB
Galaxy A41 SamsungGalaxy A41

KOMPAS.com - Samsung telah merilis sederet Galaxy A terbaru beberapa hari lalu. Masih ada satu lagi ponsel seri Galaxy A yang diluncurkan Samsung yakni Galaxy A41.

Ponsel ini masuk ke segmen menengah dengan mengunggulkan sektor kamera. Ponsel ini bisa disebut penerus dari Galaxy A40 yang dirilis Maret tahun lalu yang membawa sejumlah peningkatan.

Galaxy A41 memiliki bentang layar 6,1 inci dengan hiasan poni berbentuk huruf "U" di sisi atas layar atau diistilahkan Samsung sebagai Infinity-U.

Layarnya beresolusi Full HD plus (1.080 x 2.400) dengan panel Super AMOLED Plus.
Poni tadi menampung kamera depan beresolusi 25 megapiksel (f/2.2). Resolusi ini masih sama dengan yang disematkan di Galaxy A40 tahun lalu.

Di bagian punggung terdapat tiga kamera yang tersusun vertikal di pojok kiri atas. Ini menjadi salah satu peningkatan lain dari Galaxy A40 yang hanya dibekali kamera ganda.

Baca juga: Samsung Galaxy A11 dan A21 Meluncur, Andalkan Kapasitas Baterai

Tiga kamera tersebut terdiri dari kamera utama 48 megapiksel (f/2.0), kamera depth 5 megapiksel (f/2.4), dan ultrawide 8 megapiksel (f/2.2).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ponsel ini diotaki chip dengan cota-core dual 2 GHz dan hexa 1,7 GHz tanpa dibeberkan nama dan seri chipsetnya. 

Untuk ruang penyimpanan, terdapat RAM seluas 4 GB dan internal 64 GB yang bisa diperluas hingga 512 GB dengan memori eksternal. Di balik cangkang terbenam baterai 3.500 mAh yang didukung pengisi daya cepat dengan keluaran daya 15 watt.

Baca juga: Menyandingkan Galaxy A20s dan Galaxy A30s, Ini Bedanya

Berbeda dari Galaxy A40 yang menempatkan panel pemindai sidik jari di punggung, Galaxy A41 menanamkan sensor pemindai sidik jari di dalam layar.

Ada empat warna yang tersedia yakni Prism Crush Black (hitam), Prism Crush White (putih), Prism Crush Blue (biru), dan Prism Crush Red (merah).

Dari segi bodi, ponsel ini memiliki dimensi 69.8 x 149.9 x 7.9 mm dengan bobot 152 gram.

Ponsel ini dibanderol 269 poundsterling atau sekitar Rp 5,2 juta dengan kurs rupiah saat ini.

Galaxy A41 pertama kali akan dijual di Eropa mulai Mei mendatang, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Pocket-lint, Senin (13/4/2020). Belum diketahui apakah Galaxy A41 akan diboyong ke Indonesia atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.