Kompas.com - 13/04/2020, 16:10 WIB

KOMPAS.com - Apple akhirnya ikut menggatriskan layanan streaming di Apple TV+. Sejumlah film dan serial digratiskan tanpa harus berlangganan. Ada pula konten khusus yang ditujukan bagi anak-anak, seperti film dokumenter atau animasi.

Normalnya, Apple akan menarik biaya berlangganan sebesar 5 dollar per bulan (Rp 79.000) atau 50 dollar AS (Rp 790.000) per tahun untuk menikmati layanan Apple TV.

Adapun serial dan film pilihan yang digratiskan Apple adalah Elephant Queen, Little America, Servant, For All Mankind Dickinson, Helpsters, Ghostwriter, dan Snoopy.

Semua serial dan film tersebut bisa disaksikan di aplikasi Apple TV atau situs berikut ini.

Penonton bisa menikmatinya melalui Apple TV, iPhone, iPad, iPod Touch, Mac, Amazon Fire TV, Roku, atau smart TV Samsung dan LG yang kompatibel, dirangkum KompasTekno dari Business Insider, Senin (13/4/2020).

Layanan gratis ini berlaku untuk batas waktu tertentu saja. Untuk menikmatinya, penonton harus melakukan log-in lebih dulu menggunakan Apple ID.

Baca juga: Apple Perpanjang Masa Gratis Final Cut Pro X Menjadi 3 Bulan

 

Apple sejatinya telah memberikan promosi berupa langganan gratis Apple TV  Plus selama setahun bagi pembeli produk Apple baru.

Seperti dikatakan sebelumnya, beberapa platform video on demand menawarkan tontonan gratis. Hal ini dilakukan demi mendukung imbauan karantina di rumah yang masih berlaku di sebagian besar negara-negara di seluruh dunia demi memutus rantai pesebaran Covid-19.

Amazon sebelumnya telah menawarkan 40 konten anak gratis di Prime Video, baik bagi pengguna yang sudah atau belum berlangganan.

Baca juga: Marak WFH, Langganan Film di Mubi Cuma Bayar Rp 16.000 untuk 3 Bulan

Hal yang sama juga diumumkan HBO yang menggratiskan sejumlah film, seperti Silicon Valley, Barry, dan The Sopranos di HBO Go dan HBO Now.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.