3 Perkakas Elektronik Baru Samsung Masuk Indonesia, Bisa Dikontrol dengan Ponsel

Kompas.com - 14/04/2020, 14:08 WIB
Samsung Air Dresser. SamsungSamsung Air Dresser.

KOMPAS.com - Samsung memboyong tiga produk digital appliances (perkakas elektronik) ternyarnya ke Indonesia, yakni Air Dresser, Air Purifier, dan Wind-Free Air Conditioner (AC), yang bisa dikontrol menggunakan smartphone.

Ketiga produk ini dirilis Samsung di Tanah Air lewat sebuah acara peluncuran secara online, Selasa (14/4/2020). Ketiganya dihadirkan sebagai solusi untuk konsumen yang ingin menjaga kebersihan rumahnya dari debu, bakteri, hingga beragam virus bandel.

"Seluruh produk ini merupakan upaya Samsung untuk ikut menjaga kenyamanan dan kesehatan keluarga serta menciptakan lingkungan higienis dimulai dari rumah,” tutur Head of Home Appliances Business SEIN, Michael Adisuhanto via live streaming di Hangouts Meet. 

Baik Samsung Air Dresser, Air Purifier, dan Wind-Free AC hadir dengan label Health and Safety untuk memastikan keamanan dan kenyamanan akan penggunaan produk Samsung di dalam rumah.

Baca juga: Smart TV Terbaru Redmi Seukuran Meja Pingpong, Harga Rp 46 Juta

Ketiganya pun merupakan produk Internet-of-Things (IoT) terbaru dari Samsung. Artinya, seluruh perangkat tersebut bisa dikontrol lewat smartphone melalui aplikasi SmartThings.

Air Dresser

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Air Dresser merupakan "lemari pakaian" digital pertama bikinan Samsung dan memiliki desain ramping. Bentuknya bisa dibilang tak seperti lemari pakaian pada umumnya.

Lemari pakaian ini dibekali dengan beragam teknologi yang mampu membersihkan pakaian dari debu, kotoran, jamur dan bau yang tidak sedap mengandalkan sirkulasi uap dan udara.

Ada beberapa fitur yang turut melengkapi Air Dresser, mencakup Jet Air dan Jet Hanger yang mampu menghilangkan debu dan bau dari sisi dalam dan luar pakaian, serta Jet Steam yang berfungsi menghilangkan bakteri, virus, dan lain sebagainya yang menempel di pakaian. 

Ada pula fitur Heat Pump Drying yang bisa mengeringkan pakaian yang basah, serta Deodorizing Filter yang diklaim mampu memasmi partikel penyebab bau hingga 99 persen.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.