Oppo Ace 2 Meluncur dengan "Wireless Charger" 40 Watt

Kompas.com - 14/04/2020, 15:31 WIB
Oppo Ace 2 EngadgetOppo Ace 2

KOMPAS.com - Oppo baru saja memperkenalkan smartphone anyarnya Oppo Ace 2 di pasar China. Smartphone ini sejatinya penerus Oppo Reno Ace yang telah meluncur pada tahun lalu. Namun di situs resminya, ponsel anyar ini tidak diberi embel-embel "Reno".

Salah satu fitur unggulan di Oppo Ace 2 adalah dukungan pengisi daya nirkabel (wireless charger) 40 watt. Oleh Oppo, pengisi daya nirkabel itu diberi nama AirVOOC.

Dengan pengisi daya wireless 40 watt, baterai 4.000 mAh yang tertanam di Oppo Ace 2 diklaim bisa terisi penuh dalam waktu 56 menit, atau kurang dari satu jam.

Reno Ace 2 juga didukung pengisi daya cepat kabel SuperVOOC 6.5 sebagaimana flagship Oppo Find X2 series. Pengisi daya tersebut diklaim bisa mengisi daya baterai Find X2 Pro sebesar 4.260 mAh dalam waktu sekitar 30 menit.

Baca juga: Kenapa OnePlus Ogah Pakai Pengisi Daya Nirkabel?

Tak cukup sampai di situ, cangkang Oppo Ace 2 juga bisa berfungsi sebagai powerbank berkat fitur reverse wireless charging, dengan keluaran daya 10 watt.

Spesifikasi Oppo Ace 2

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Oppo Ace 2 sendiri memiliki bentang layar 6,5 inci dengan panel AMOLED dan resolusi Full HD Plus. Layarnya memiliki refresh rate 90 Hz dan 180 Hz touch sampling rate. Di sudut kiri atas layar tertanam sebuah lubang kamera depan beresolusi 16 megapiksel.

Oppo Ace 2Engadget Oppo Ace 2

Berbicara soal kamera, di bagian belakang terdapat empat kamera di dalam sebuah modul berbentuk bulat. Modul tersebut terdiri dari kamera 48 megapiksel (f/1.7) yang didukung sensor Sony IMX586.

Kemudian ada kamera ultrawide 8 megapiksel, kamera portrait 2 megapiksel dan kamera mono 2 megapiksel. Ponsel ini juga ditenagai system on chip termutakhir dari Qualcomm yakni Snapdragon 865.

Chipset itu ditemani RAM LPDDR4X 8 GB dan storage UFS 3.0 kapasitas 128 GB. Ada pula varian memori RAM LPDDR5 kapasitas 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB. Ponsel ini menjalankan OS Android 10 dengan antarmuka ColorOS 7.1.

Baca juga: Charger Wireless Xiaomi Bisa Isi Baterai 4.000 mAh dalam 40 Menit

Oppo Ace 2 tersedia dalam warna abu-abu, silver, dan ungu. Ada pula edisi Gundam sebagaimana Oppo Reno Ace sebelumnya, dirangkum KompasTekno dari Engadget, Selasa (14/4/2020).

Oppo Ace 2 sudah bisa dipesan di China hingga 20 April mendatang. Harga Oppo Ace 2 dipatok mulai 3.999 yuan (Rp 8,9 juta) untuk varian RAM 8 GB/128 GB.

Sementara harga Oppo Ace 2 varian RAM 12 GB/256 GB dibanderol 4.599 yuan (Rp 10,2 juta). Sementara aksesori pengisi daya cepat nirkabel AirVOOC dijual dengan harga 249 yuan (Rp 557.000).

Oppo bukanlah satu-satunya vendor ponsel yang memamerkan teknologi pengisi daya cepat nirkabel. Huawei dan Xiaomi sebelumnya juga pernah meluncurkan teknolgi yang sama.



Sumber ENGADGET
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X