Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG Umumkan Velvet, Lini Ponsel Baru Pengganti G Series

Kompas.com - 14/04/2020, 16:41 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber 9To5Google

KOMPAS.com - Akhir riwayat lini ponsel G Series dan V Series dari LG agaknya semakin dekat. Pabrikan Korea Selatan tersebut belakangan telah mengumumkan seri smartphone barunya yang bernama Velvet.

Dalam keterangan tertulisnya, LG mengatakan bahwa Velvet akan mengedepankan desain perangkat untuk membedakan diri dari ponsel-ponsel lain yang "semakin mirip dan sulit dibedakan".

"Perangkat pertama yang menggambarkan filosofi baru ini adalah Velvet, dengan kamera 'Raindrop' yang unik dan faktor bentuk yang simetris dan mengalir, yang sedap dipandang dan enak digenggam," tulis LG.

Baca juga: Demi Membalik Peruntungan, Smartphone LG Seri G Akan Dihilangkan?

Dari gambar ilustrasi yang disediakan, LG Velvet agaknya bakal memiliki layar yang melengkung di sisi-sisinya. Kaca yang melapisi perangkat kemungkinan tak lagi serba mengilap dan licin seperti ponsel lain, tapi bertekstur kesat (frosted).

Istilah "Raindrop" boleh jadi mengacu pada bentuk susunan kamera yang mirip tetes air hujan dengan lingkaran-lingkaran lensa berbeda ukuran di punggung. Belum dijelaskan apakah ada fitur khusus lain di samping bentuknya itu

Dalam keterangannya, LG turut menyebutkan bahwa Velvet menandai pergeseran branding smartphone LG, tadi sebelumnya menggunakan merek dengan angka urutan menjadi nama-nama lebih sederhana yang lebih "ekspresif dan familiar".

Baca juga: LG Sumbang 50.000 Alat Diagnosa Corona untuk RI

Karena itu, seperti diperkirakan sebelumnya, besar kemungkinan Velvet memang benar-benar akan menggantikan ponsel G Series dan V Series terdahulu yang semula rutin dirilis tiap tahun.

Seperti dihimpun KompasTekno dari 9to5 Google, Selasa (14/4/2020), LG G9 yang sempat dikabarkan akan hadir tahun ini pun agaknya urung meluncur.

LG masih belum mengumumkan tanggal peluncuran dari Velvet. Rumor yang beredar menyebutkan bahwa perangkat ini akan ditenagai spesifikasi kelas menengah, termasuk SoC Snapdragon 765, dan akan diresmikan pada 15 Mei mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 9To5Google


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com