LG Umumkan Velvet, Lini Ponsel Baru Pengganti G Series

Kompas.com - 14/04/2020, 16:41 WIB
Wujud yang disinyalir sebagai LG Velvet GSM ArenaWujud yang disinyalir sebagai LG Velvet

KOMPAS.com - Akhir riwayat lini ponsel G Series dan V Series dari LG agaknya semakin dekat. Pabrikan Korea Selatan tersebut belakangan telah mengumumkan seri smartphone barunya yang bernama Velvet.

Dalam keterangan tertulisnya, LG mengatakan bahwa Velvet akan mengedepankan desain perangkat untuk membedakan diri dari ponsel-ponsel lain yang "semakin mirip dan sulit dibedakan".

"Perangkat pertama yang menggambarkan filosofi baru ini adalah Velvet, dengan kamera 'Raindrop' yang unik dan faktor bentuk yang simetris dan mengalir, yang sedap dipandang dan enak digenggam," tulis LG.

Baca juga: Demi Membalik Peruntungan, Smartphone LG Seri G Akan Dihilangkan?

Dari gambar ilustrasi yang disediakan, LG Velvet agaknya bakal memiliki layar yang melengkung di sisi-sisinya. Kaca yang melapisi perangkat kemungkinan tak lagi serba mengilap dan licin seperti ponsel lain, tapi bertekstur kesat (frosted).

Istilah "Raindrop" boleh jadi mengacu pada bentuk susunan kamera yang mirip tetes air hujan dengan lingkaran-lingkaran lensa berbeda ukuran di punggung. Belum dijelaskan apakah ada fitur khusus lain di samping bentuknya itu

Dalam keterangannya, LG turut menyebutkan bahwa Velvet menandai pergeseran branding smartphone LG, tadi sebelumnya menggunakan merek dengan angka urutan menjadi nama-nama lebih sederhana yang lebih "ekspresif dan familiar".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: LG Sumbang 50.000 Alat Diagnosa Corona untuk RI

Karena itu, seperti diperkirakan sebelumnya, besar kemungkinan Velvet memang benar-benar akan menggantikan ponsel G Series dan V Series terdahulu yang semula rutin dirilis tiap tahun.

Seperti dihimpun KompasTekno dari 9to5 Google, Selasa (14/4/2020), LG G9 yang sempat dikabarkan akan hadir tahun ini pun agaknya urung meluncur.

LG masih belum mengumumkan tanggal peluncuran dari Velvet. Rumor yang beredar menyebutkan bahwa perangkat ini akan ditenagai spesifikasi kelas menengah, termasuk SoC Snapdragon 765, dan akan diresmikan pada 15 Mei mendatang.



Sumber 9To5Google
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.