Titik Jemput Gojek Juga Jadi Pos Pencegahan Covid-19

Kompas.com - 14/04/2020, 19:17 WIB
Salah satu shelter Gojek yang dijadikan titik pencegahan Covid-19. GojekSalah satu shelter Gojek yang dijadikan titik pencegahan Covid-19.

KOMPAS.com - Gojek meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran wabah Covid-19 akibat virus Corona di shelter (titik jemput) yang berada di lokasi-lokasi strategis.

Mulai 20 Maret lalu, shelter Gojek tersebut selain menjadi titik jemput antara mitra Gojek dan pelanggan, juga ditingkatkan menjadi posko atau titik pencegahan Covid-19.

Terdapat empat hal yang Gojek lakukan di shelter tersebut, yaitu pengukuran suhu tubuh bagi pelanggan dan mitra driver, pengelolaan antrean dengan prinsip physical distancing, menyediakan hand sanitizer, dan memastikan setiap yang bepergian menggunakan masker.

Baca juga: Hari Ini, Layanan Ojek Motor Menghilang dari Aplikasi Gojek dan Grab

SVP Transport Marketing Gojek, Monita Moerdani mengungkapkan bahwa fokus Gojek saat ini adalah menjaga kesehatan mitra dan penumpang, serta keamanan layanannya.

“Kami telah meningkatkan fungsinya (shelter Gojek) dengan menjadikan sebagai ‘Titik Pencegahan Covid-19’ yang dioperasikan oleh petugas-petugas yang terlatih," ujar Monita dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (14/4/2020).

"Hal ini kami lakukan agar masyarakat yang terpaksa harus bepergian keluar rumah untuk situasi mendesak, tetap bisa merasa aman jika menggunakan layanan transportasi Gojek,” imbuh Monita.

Saat ini, ‘Titik Pencegahan Covid-19’ telah tersebar di kota-kota operasional utama seperti Jabodetabek, Medan, Surabaya dan Yogyakarta. Shelter ataupun Titik Jemput yang difungsikan sebagai ‘Titik Pencegahan Covid-19’ mengambil lokasi yang strategis.

Baca juga: Pengguna Gojek dan Halodoc Bisa Cek Gejala Covid-19 via Aplikasi

Lokasi-lokasi itu antara lain seperti Bandara Kualanamu, Terminal Bungurasih, Stasiun Pasar Turi dan Stasiun Gubeng di Surabaya, serta Bandara Adisutjipto dan Bandara YIA di Yogyakarta.

Khusus di Jakarta, merujuk pada pemberlakuan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Titik Pencegahan Covid-19 difokuskan untuk mendukung operasional layanan GoCar di Bandara Soekarno Hatta Terminal 1, 2, dan 3.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X