Resmi, OnePlus 8 dan OnePlus 8 Pro Ditenagai Snapdragon 865 5G

Kompas.com - 15/04/2020, 08:06 WIB
OnePlus 8 Pro. GizmochinaOnePlus 8 Pro.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Setelah didului dengan beragam bocoran, OnePlus akhirnya resmi meluncurkan duo ponsel flagship terbarunya, OnePlus 8 dan OnePlus 8 Pro lewat acara yang digelar secara online, Selasa (14/4/2020).

Kedua ponsel ini merupakan penerus dari OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro yang dirilis tahun lalu dan dibekali dengan sederet peningkatan.

Baca juga: Vendor Ponsel OnePlus Kenalkan Logo Baru

Pada sektor hardware, misalnya, kedua ponsel kini kompak dipersenjatai SoC Snapdragon 865 yang sudah dilengkapi dengan dukungan 5G. Lantas, di mana letak perbedaannya?

OnePlus 8 

OnePlus 8 mengusung layar Fluid AMOLED berukuran 6,55 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 90 Hz. Layar ini dihiasi lubang punch hole di bagian kiri atas yang memuat kamera selfie 16 MP (f/2.0). 

Di bagian punggungnya, terdapat tiga kamera yang disusun secara vertikal, terdiri dari kamera utama 48 MP (Sony IMX 586), kamera ultrawide 16 MP, dan kamera makro 2 MP. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk menunjang performa, selain Snapdragon 865, ada pula RAM dengan besar hingga 12 GB, memori internal dengan kapasitas mencapai 256 GB, serta baterai 4.300 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat (wired) dengan daya 30 watt.

Baca juga: OnePlus Concept One Punya Kamera yang Bisa Menghilang, Ini Rahasianya

OnePlus 8 dilepas dengan harga 699 dolar AS (Rp 10,8 juta) untuk varian RAM 8 GB dan storage 128 GB, serta 799 dolar AS (Rp 12,4 juta) untuk varian RAM 12 GB dan memori internal 256 GB.

OnePlus 8 Pro

Dibandingkan dengan "saudaranya", OnePlus 8 Pro dibekali dengan spesifikasi yang sedikit lebih mumpuni. Layarnya  lebih lebar dengan diagonal 6,78 inci yang mampu menampilkan gambar hingga resolusi QHD Plus, dengan refresh rate 120 Hz.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber AnandTech
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X