CEO Xiaomi 15 Kali Ganti Smartphone Selama 2019, Apa Saja?

Kompas.com - 15/04/2020, 11:04 WIB
Deretan smartphone yang pernah dipakai CEO Xiaomi, Lei Jun di tahun 2019 WeiboDeretan smartphone yang pernah dipakai CEO Xiaomi, Lei Jun di tahun 2019

KOMPAS.com - Pada tahun 2019 lalu, Xiaomi telah menghadirkan berbagai macam smartphone, mulai dari Redmi Note 7, Black Shark 2, hingga Mi Note 10.

Dalam kurun waktu tersebut, pendiri sekaligus CEO Xiaomi, Lei Jun, mengaku telah mengganti smartphone yang ia gunakan sebanyak 15 kali.

Melalui jejaring sosial Weibo, ia mengunggah sebuah gambar yang berisi deretan smartphone yang pernah ia gunakan selama 2019. 

Semua smartphone tersebut ia gunakan bahkan sebelum diperkenalkan kepada publik. Sebab, Lei Jun juga bertindak sebagai produk manajer yang mencoba ponsel tersebut pertama kali. 

"Ini adalah deretan ponsel yang pernah saya gunakan selama tahun 2019. Bisakah Anda menebaknya?," tulis Lei Jun.

Gambar tersebut memperlihatkan bagian punggung semua smartphone yang pernah digunakan Lei Jun. 

Baca juga: CEO Xiaomi Lei Jun ke Bekasi Resmikan Mi Store

Beberapa smartphone yang dapat dikenali terdiri dari Mi CC9 Pro, Mi 9, Mi CC9, dan Mi 10 Pro. Tak hanya dari lini Mi, ponsel dari lini Redmi dan Black Shark pun tampak dalam gambar tersebut. 

Black Shark 3, Black Shark 2, Redmi K20 Pro, Redmi 8A, Redmi 7A, Redmi Note 8, Note 8 Pro, dan Redmi K30 Pro juga pernah digunakan oleh Lei Jun. 

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Rabu (15/4/2020), hal ini menggambarkan kedekatan antara Lei Jun dengan produk-produk buatan Xiaomi. 

Lei Jun sendiri juga kerap menggoda para pencinta ponsel Xiaomi dengan bocoran-bocoran ponsel terbaru yang ia gunakan. Entah disengaja atau tidak, Lei Jun seringkali tertangkap kamera menggunakan perangkat Xiaomi yang belum diluncurkan. 

Pada Desember 2019 lalu, Lei Jun mengundurkan diri dari jabatan Presiden di perusahaan yang ia rintis tersebut. Kabar itu muncul dari sebuah memo internal yang beredar di perusahaan.

Baca juga: Pendiri Xiaomi Mengundurkan Diri dari Jabatan Presiden

Surat edaran itu, menyebut bahwa ada pergeseran kepemimpinan di jajaran eksekutif Xiaomi, termasuk Lei Jun yang mundur dari posisinya.

Kendati tidak lagi menjabat sebagai Presiden, Lei Jun masih akan mengemban tugas sebagai Chairman sekaligus CEO Xiaomi.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Gizmochina
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X