Tablet Galaxy Tab S6 Lite Diam-diam Mejeng di Situs Samsung Indonesia

Kompas.com - 16/04/2020, 07:37 WIB
Galaxy Tab S6 Lite Notebook CheckGalaxy Tab S6 Lite

KOMPAS.com - Diam-diam, tanpa perayaan atau pengumuman besar-besaran, sebuah perangkat tablet baru bernama Galaxy Tab S6 Lite tiba-tiba muncul di situs Samsung Indonesia.

Laman tersebut memajang sejumlah gambar Galaxy Tab S6 Lite dari segala sisi, berikut fitur-fitur andalan dan spesifikasi singkat. Layar tablet ini menggunakan panel TFT dan berukuran 10,4 inci (2.000 x 1.200 piksel) dan turut mendukung penggunaan stylus S Pen.

"S Pen sudah termasuk dalam kemasan dan siap digunakan. Ini adalah tablet yang dirancang untuk selalu mendampingi, baik saat Anda menggambar, belajar, atau bermain," sebut Samsung Indonesia dalam situsnya.

Baca juga: Samsung Luncurkan Tablet Murah Galaxy Tab A 8.4

Galaxy Tab S6 Lite dibekali baterai berkapasitas 7.040 mAh yang diklaim sanggup memberikan daya tahan hingga 13 jam untuk pemutaran video.

Di bagian punggungya tersemat sebuah kamera 8 megapiksel. Sementara, kamera selfie Galaxy Tab S6 Lite beresolusi 5 megapiksel.

Samsung hanya menuliskan bahwa Galaxy Tab S6 Lite ditenagai chip dengan kecepatan hingga 2,3 GHz. Namun, informasi yang dihimpun KompasTekno dari SamMobile, Kamis (16/4/2020) menyebut SoC dimaksud tak lain adalah Exynos 9611.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Membuka Kemasan dan Menjajal Tablet Premium Samsung Galaxy Tab S6

Dapur pacu tersebut dipasangkan dengan RAM 4 GB dan dua pilihan kapasitas memori internal, yakni 64 GB dan 128 GB yang bisa ditambahkan dengan kartu memori microSD hingga 1 TB. Sistem operasinya adalah Android 10 yang dilapis antarmuka One UI 2.

Situs Samsung belum mencantumkan harga untuk Galaxy S6 Lite. Namun, informasi yang beredar menyebutkan bahwa perangkat ini akan dijual di Eropa seharga 379 euro (Rp 6,5 juta) untuk versi Wi-Fi dan 439 euro (Rp 7,5 juta) untuk versi dengan koneksi 4G LTE.



Sumber SamMobile
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X