Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S20 Ultra Dikeluhkan Boros Baterai dan Cepat Panas

Kompas.com - 16/04/2020, 12:23 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Galaxy S20 kembali tersandung masalah. Masih berkaitan dengan kamera, kali ini sejumlah pemilik Galaxy S20 Ultra versi Exynos 990 mengeluhkan problem terkait fungsi autofocus, panas berlebih, dan baterai yang boros.

Seorang pengguna di forum Samsung mengatakan Galaxy S20 miliknya langsung panas dalam "beberapa detik" setelah mulai menggunakan kamera. Sementara, kapasitas baterainya bisa turun lebih dari 50 persen dalam waktu 4 jam.

Baca juga: Samsung Beli Lagi Galaxy S20 Milik Konsumen Setengah Harga

"Autofokus kameranya tidak berguna. Gambar buram meskipun sudah difokuskan," keluh pengguna lain. "Daya tahan baterainya parah sekali, mungkin berkaitan dengan masalah panas," ujarnya menduga.

Keluhn senada diutarakan oleh seorang pengguna Galaxy S20 Ultra lain di Twitter. Dia mengaku kecewa dengan ponsel tersebut lantaran baterainya cepat habis dan menghasilkan panas berlebih (overheat). 

Dalam twit yang sama, Dawood juga mengunggah sebuah video yang menunjukkan bahwa kamera ponsel berbanderol 1.400 dolar AS itu (Galaxy S20 Ultra varian 12 GB/128 GB) mengalami hunting alias tak bisa mengunci fokus ke sebuah objek.

Pihak Samsung sendiri belum memberkan tanggapan terkait kendala yang dialami oleh para pengguna Galaxy S20 Ultra versi Exynos 990 ini.

Baca juga: Samsung Rilis Update untuk Perbaikan Kamera Trio Galaxy S20 di Indonesia

Perusahaan asal Korea Selatan itu sebenarnya sudah pernah memberikan pembaruan untuk memperbaiki aplikasi kamera, sistem keamanan, serta beragam bug yang muncul di trio Galaxy S20 -termasuk Galaxy S20 Ultra- beberapa pekan lalu.

Meski demikian, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari AndroidAuthority, Kamis (16/4/2020), pembaruan tersebut dikabarkan belum optimal memperbaiki kinerja kamera, terutama untuk fitur autofokus yang dinilai masih lambat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com