Oppo A12 Sudah Bisa Dipesan di Indonesia Hari Ini

Kompas.com - 16/04/2020, 17:02 WIB
Oppo A12 OppoOppo A12

KOMPAS.com - Satu lagi smartphone entry-level Oppo yang siap meluncur di pasar Indonesia. Smartphone tersebut adalah Oppo A12.

Ponsel ini sudah bisa dipesan di sejumlah e-commerce di Tanah Air mulai hari ini, Kamis (16/4/2020). Pantauan KompasTekno dari situs resmi Oppo Indonesia, Oppo A12 sudah bisa dibeli di Jd.id, Tokopedia, Blibli.com, Shopee, Lazada, dan Akulaku.

Belum diketahui harga resmi Oppo A12. Namun, di situs Jd.id, Oppo A12 varian RAM 4 GB dan internal 64 GB dibanderol dengan harga Rp 2.499.000. Harga yang hampir sama juga dipasang e-commerce Lazada, yakni Rp 2.399.000.

Baca juga: Oppo Naikkan Harga Smartphone di Indonesia

Tangkapan layar situs JD.id dan Lazada yang memajang harga Oppo A12.Ist Tangkapan layar situs JD.id dan Lazada yang memajang harga Oppo A12.

Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia mengatakan ponsel ini baru akan diperkenalkan ke pasar Indonesia pada pertengahan April.

"Perkenalan tanggal 21 April", kata Aryo melalui pesan singkat kepada KompasTekno.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Spesifikasi

Oppo A21 memiliki desain muka yang senada dengan kebanyakan smartphone Oppo di seri A. Layarnya yang berbentang 6,22 inci menggunakan hiasan poni serupa tetesan air.

Baca juga: Video: Hands-on Oppo Reno3, Ponsel dengan Kamera Selfie 44 MP

Seperti biasa, poni tersebut digunakan sebagai rumah kamera depan. Kamera depannya beresolusi 5 megapiksel (f/2.4).

Kemudian di bagian punggung ada kamera ganda yang berjajar horizontal di sudut kiri atas.
Masing-masing resolusi kameranya 13 MP (f/2.2) dan 2 MP (f/2.4). Tidak hanya modul kamera, bagian punggung juga tersemat panel pemindai sidik jari konvensional.

Oppo A12 ditenagai chip MT6765V/CB atau MediaTek Helio P35 dengan CPU kecepatan 2,3 GHz. Chip tersebut dipadu dengan RAM 4 GB dan internal 64 GB yang mampu diperluas dengan kartu microSD hingga 256 GB.

Di balik cangkang terbenam baterai berkapasitas 4.230 mAh. Untuk sistem operasi, Oppo A12 menjalankan Android 9 yang dilapisi antarmuka ColorOS 6.1. Ada dua ketersediaan warna Oppo A12, yakni hitam dan biru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.