Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Jual Seperangkat Roda Mac Pro Seharga iPhone 11

Kompas.com - 17/04/2020, 07:07 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Apple dikenal kerap membanderol aksesori gadget dengan harga tinggi. Contoh yang terbaru, dalam acara perkenalkan iPhone SE pekan ini, pabrikan tersebut ikut memperkenalkan seperangkat roda untuk lini komputer Mac Pro.

Meski fungsinya sekadar mempermudah Mac Pro dipindah-pindahkan dengan cara digeser, wheels kit yang terdiri dari roda itu dijual dengan harga cukup mencengangkan, yakni 699 dollar AS  (Rp 11 juta), sebanding dengan harga iPhone 11 64 GB di AS.

Baca juga: iPhone SE Generasi Kedua Resmi Meluncur, Berapa Harganya?

"Roda berbahan stainless steel dan karet ini mempermudah Anda dalam memindahkan Mac Pro, baik menggesernya ke luar dari bawah meja Anda ataupun keliling studio," tulis Apple dalam laman website soal roda tersebut.

Tak dijelaskan apakah ada konstruksi atau keistimewaan khusus yang membuat banderolnya relatif mahal. Pengguna pun masih perlu memasangnya sendiri di bawah casing Mac Pro dengan kunci hex dan alat lain.

Harga 699 dollar AS tadi berlaku untuk pembelian wheels kit secara terpisah. Apabila dibeli secara bundling dengan komputer Mac Pro, harganya menjadi 400 dollar AS  (Rp 6,3 juta), sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Verge, Jumat (17/4/2020).

Baca juga: Apple Mac Pro 2019 Meluncur, Harga Rp 85 Juta

Komputer Mac Pro sendiri bisa berharga sangat mahal. Dengan konfigurasi maksimal, banderolnya bisa lebih dari 50.000 (Rp 783 juta). Jadi, mungkin roda seharga iPhone 11 masih "cocok" menjadi pelengkapnya.

Sebelum ini, Apple juga sempat menjual aksesori dudukan monitor (Pro Stand) Apple Pro Display XDR dengan harga 1.000 dolar AS atau sekitar Rp 15,7 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com