Apple Jual Seperangkat Roda Mac Pro Seharga iPhone 11

Kompas.com - 17/04/2020, 07:07 WIB
Aksesori Mac Pro Wheel Kit. AppleAksesori Mac Pro Wheel Kit.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Apple dikenal kerap membanderol aksesori gadget dengan harga tinggi. Contoh yang terbaru, dalam acara perkenalkan iPhone SE pekan ini, pabrikan tersebut ikut memperkenalkan seperangkat roda untuk lini komputer Mac Pro.

Meski fungsinya sekadar mempermudah Mac Pro dipindah-pindahkan dengan cara digeser, wheels kit yang terdiri dari roda itu dijual dengan harga cukup mencengangkan, yakni 699 dollar AS  (Rp 11 juta), sebanding dengan harga iPhone 11 64 GB di AS.

Baca juga: iPhone SE Generasi Kedua Resmi Meluncur, Berapa Harganya?

"Roda berbahan stainless steel dan karet ini mempermudah Anda dalam memindahkan Mac Pro, baik menggesernya ke luar dari bawah meja Anda ataupun keliling studio," tulis Apple dalam laman website soal roda tersebut.

Tak dijelaskan apakah ada konstruksi atau keistimewaan khusus yang membuat banderolnya relatif mahal. Pengguna pun masih perlu memasangnya sendiri di bawah casing Mac Pro dengan kunci hex dan alat lain.

Harga 699 dollar AS tadi berlaku untuk pembelian wheels kit secara terpisah. Apabila dibeli secara bundling dengan komputer Mac Pro, harganya menjadi 400 dollar AS  (Rp 6,3 juta), sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Verge, Jumat (17/4/2020).

Baca juga: Apple Mac Pro 2019 Meluncur, Harga Rp 85 Juta

Komputer Mac Pro sendiri bisa berharga sangat mahal. Dengan konfigurasi maksimal, banderolnya bisa lebih dari 50.000 (Rp 783 juta). Jadi, mungkin roda seharga iPhone 11 masih "cocok" menjadi pelengkapnya.

Sebelum ini, Apple juga sempat menjual aksesori dudukan monitor (Pro Stand) Apple Pro Display XDR dengan harga 1.000 dolar AS atau sekitar Rp 15,7 juta.



Sumber The Verge
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X