Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024

Ponsel Gaming Lenovo Legion Dukung "Fast Charging" 90 Watt

Kompas.com - 17/04/2020, 18:16 WIB

KOMPAS.com - Lenovo sedang menyiapkan ponsel gaming bernama Legion. Belakangan, pabrikan China itu mengunggah poster berisi informasi teaser soal Legion di jejaring sosial Weibo.

Disebutkan bahwa Legion akan mendukung pengisian baterai cepat alias fast charging dengan daya mencapai 90 watt. Kalau benar, maka Legion bakal menjadi smartphone dengan fast charging terkencang.

Baca juga: Aksesori Ponsel Lenovo Legion Mirip Black Shark dan ROG Phone

Ponsel yang mendukung fast charging tercepat saat ini adalah Oppo Reno Ace dan Black Shark 3 dengan daya mencapai 65 watt.

Gambar teaser ponsel Lenovo Legion yang menyebutkan fast charging 90 watt di WeiboWeibo Gambar teaser ponsel Lenovo Legion yang menyebutkan fast charging 90 watt di Weibo
Xiaomi dan Vivo kabarnya sedang menguji fast charging dengan daya lebih dari 100 watt, tapi teknologi tersebut masih dalam pengembangan dan masih belum tersedia untuk konsumen.

Lenovo Legion sendiri kabarnya akan dibekali baterai berkapasitas 5.050 mAh, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Jumat (17/4/2020).

Bocoran penampilanya bulan Maret lalu sempat beredar di internet. Ketika itu terlihat bahwa Legion dibekali tiga kamera belakang yang disusun segaris secara vertikal di punggung.

Dapur pacunya kemungkinan bakal mengandalkan Snapdragon 865 yang merupakan chip terkencang dan terkencang dari Qualcomm sekarang.

SoC tersebut agaknya bakal dipasangi pendingin khusus supaya Legion tetap adem saat dipakai bermain game oleh pengguna.

Baca juga: Bocoran Gambar dan Spesifikasi Ponsel Gaming Lenovo Legion

Tampak pula bahwa Legion dibekali dengan dua buah port USB tipe-C yang masing-masing ditempatkan di sisi bawah dan samping ponsel.

Di luar teaser dan segelintir spesifikasi di atas, masih belum banyak informasi yang dikethaui tentang calon ponsel gaming dari Lenovo ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber Gizmochina


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke