Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Gaming Lenovo Legion Dukung "Fast Charging" 90 Watt

Kompas.com - 17/04/2020, 18:16 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Lenovo sedang menyiapkan ponsel gaming bernama Legion. Belakangan, pabrikan China itu mengunggah poster berisi informasi teaser soal Legion di jejaring sosial Weibo.

Disebutkan bahwa Legion akan mendukung pengisian baterai cepat alias fast charging dengan daya mencapai 90 watt. Kalau benar, maka Legion bakal menjadi smartphone dengan fast charging terkencang.

Baca juga: Aksesori Ponsel Lenovo Legion Mirip Black Shark dan ROG Phone

Ponsel yang mendukung fast charging tercepat saat ini adalah Oppo Reno Ace dan Black Shark 3 dengan daya mencapai 65 watt.

Gambar teaser ponsel Lenovo Legion yang menyebutkan fast charging 90 watt di WeiboWeibo Gambar teaser ponsel Lenovo Legion yang menyebutkan fast charging 90 watt di Weibo
Xiaomi dan Vivo kabarnya sedang menguji fast charging dengan daya lebih dari 100 watt, tapi teknologi tersebut masih dalam pengembangan dan masih belum tersedia untuk konsumen.

Lenovo Legion sendiri kabarnya akan dibekali baterai berkapasitas 5.050 mAh, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Jumat (17/4/2020).

Bocoran penampilanya bulan Maret lalu sempat beredar di internet. Ketika itu terlihat bahwa Legion dibekali tiga kamera belakang yang disusun segaris secara vertikal di punggung.

Dapur pacunya kemungkinan bakal mengandalkan Snapdragon 865 yang merupakan chip terkencang dan terkencang dari Qualcomm sekarang.

SoC tersebut agaknya bakal dipasangi pendingin khusus supaya Legion tetap adem saat dipakai bermain game oleh pengguna.

Baca juga: Bocoran Gambar dan Spesifikasi Ponsel Gaming Lenovo Legion

Tampak pula bahwa Legion dibekali dengan dua buah port USB tipe-C yang masing-masing ditempatkan di sisi bawah dan samping ponsel.

Di luar teaser dan segelintir spesifikasi di atas, masih belum banyak informasi yang dikethaui tentang calon ponsel gaming dari Lenovo ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com