Xiaomi Bocorkan Tampilan Antarmuka MIUI 12 di Forum Online

Kompas.com - 17/04/2020, 19:06 WIB
Ilustrasi antarmuka Xiaomi MIUI 12. Giz ChinaIlustrasi antarmuka Xiaomi MIUI 12.

KOMPAS.com - Vendor ponsel asal China, Xiaomi, merilis sistem antarmuka MIUI 11 pada akhir 2019 lalu. Belakangan, Xiaomi pun diketahui tengah mempersiapkan MIUI 12.

Meski belum banyak informasi mengenai MIUI 12, baru-baru ini, Xiaomi secara tidak sengaja membocorkan tampilan antarmuka MIUI 12 tersebut.

Tampilan itu tanpa sengaja diunggah pihak Xiaomi ke Mi Community, forum online tempat berkumpulnya para pencinta ponsel Xiaomi.

Xiaomi baru-baru ini merilis APK aplikasi Mi Settings versi Beta di forum tersebut. Tampilan tersebut diduga kuat merupakan MIUI 12 karena memiliki UI yang sangat berbeda dari seri sebelumnya.

Bocoran tampilan itu pun beredar di forum XDA Developers. Salah seorang anggota forum memperlihatkan tangkapan layar (screenshot) tampilan antarmuka Mi Settings pada MIUI 12.

Baca juga: Fitur Baru di MIUI 12 yang Bakal Hadir di Ponsel Xiaomi

Tangkapan layar tersebut memperlihatkan bahwa MIUI 12 akan memiliki "Refresh Rate Settings"di mana pengguna bisa memilih 60 Hz atau 120 Hz.

Selain itu, MIUI 12 juga akan memiliki Focus Mode yang menampilkan sejumlah informasi, seperti waktu penggunaan.

Xiaomi tanpa sengaja bocorkan tampilan MIUI 12.Xda Developer Xiaomi tanpa sengaja bocorkan tampilan MIUI 12.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari NDTV, Jumat (17/4/2020), Xiaomi memang kerap mengunggah APK versi beta yang tengah dibuat ke Mi Community untuk mendapatkan feedback dari para pengguna.

Tak lama setelah pengguna menyadari bocoran tersebut, Xiaomi pun menarik kembali APK yang telah diunggah di forum.

Hal itu kemudian memperkuat asumsi bahwa versi Mi Settings yang diunggah memang benar bagian dari MIUI 12.

Halaman:


Sumber NDTV
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X