Update PUBG Mobile, Suhu Dingin Vikendi Bikin "Nyawa" Berkurang

Kompas.com - 18/04/2020, 12:04 WIB
Ilustrasi gambar PUBG Mobile Cold Front Tencent GamesIlustrasi gambar PUBG Mobile Cold Front

KOMPAS.com - Tencent kembali memberikan sejumlah pembaruan pada game battle royale, PUBG Mobile. Dalam pembaruan ini, terdapat mode baru bernama Cold Front Survival yang hadir pada peta bersalju Vikendi.

Pemain dapat menemukan mode Cold Front Survival dalam menu PlayLab. Mode baru ini dapat dikatakan berbeda dari mode survival PUBG Mobile pada umumnya.

Sebab, Tencent menghadirkan sistem baru dimana hawa dingin dan badai salju akan memengaruhi suhu badan karakter.

Baca juga: Turnamen PUBG Mobile Sedunia Ditunda karena Corona

Jika suhu tubuh karakter terlalu dingin, maka pemain akan kehilangan HP (nyawa/tenaga) sedikit demi sedikit, layaknya sedang berada di luar safe zone.

Untuk mengatasi hal ini, pemain bisa melakukan berbagai upaya untuk menjaga kehangatan badan seperti mengumpulkan ranting untuk menyalakan api unggun, menggunakan item pemanas listrik, hingga memasak ayam panggang.

Demi menambah elemen keseruan, Tencent juga menghadirkan drone yang dapat membantu pemain mengintai pergerakan lawan.

Dirangkum KompasTekno dari Venture Beat, Sabtu (17/4/2020), dalam update ini pemain juga akan menjumpai alat ski baru.

Baca juga: Asyik Main PUBG, Pria di India Terserang Stroke sampai Meninggal

Pemain dapat memanfaatkan alat ski ini untuk dapat bergerak lebih cepat di tengah-tengah ancaman badai salju.

Jika dilihat, memang agak aneh bagi Tencent untuk mengeluarkan mode bertemakan musim dingin, mengingat saat ini sudah masuk ke pertengahan musim semi.

Kendati demikian, nampaknya pembaruan ini dinilai mampu mengusir rasa bosan para pemain yang sedang berdiam diri di rumah.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X