Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Find X2 Lite Resmi Dirilis, Harganya?

Kompas.com - 19/04/2020, 08:28 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Setelah beragam bocoran muncul di dunia maya, Oppo akhirnya resmi merilis anggota terbaru dari keluarga Find X2, yakni Find X2 Lite. Ponsel ini resmi diperkenalkan di Portugal.

Sejalan dengan rumor yang beredar sebelumnya, wujud Find X2 Lite memang mirip dengan ponsel Oppo Reno3 versi "Youth" yang dipasarkan di China, dan Reno3 yang dirilis di Indonesia Maret lalu.

Ponsel ini dihiasi layar dengan diagonal 6.4 inci dan resolusi Full HD Plus. Bagian atasnya pun dilengkapi dengan sebuah poni bergaya waterdrop ala Reno3 yang memuat kamera selfie 32 MP (f/2.0).

Bagian belakang Oppo Find X2 Lite.Oppo Bagian belakang Oppo Find X2 Lite.

Tak hanya bagian depan, punggung Find X2 Lite juga terlihat identik dengan Reno3.

Pada bagian belakang, terdapat empat buah kamera yang disusun secara vertikal di bagian sebelah kiri atas, berikut modul LED flash di sebelah kanan deretan modul tersebut.

Baca juga: 5 Fitur Andalan Oppo Find X2 dan Find X2 Pro

Keempat kamera itu terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.7), kamera ultrawide 8 MP, kamera monokrom 2 MP, dan kamera portrait 2 MP.

Sektor hardware milik Find X2 Lite dipersenjatai dengan chip Snapdragon 765G 5G, berikut RAM 8 GB dan media penyimpanan 128 GB.

Ponsel ini ditopang oleh baterai dengan kapasitas 4.025 mAh yang mendukung pengisian cepat VOOC 4.0 (30 watt).

Sementara pada bagian software, ponsel tersebut menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapisi tampilan antarmuka Color OS 7.0 ala Oppo.

Ada pula fitur "Smart 5G" yang diklaim mampu mengubah jaringan 5G ke 4G (berdasarkan ketersediaan jaringan) dan sebaliknya dengan cepat sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Minggu (19/4/2020).

Baca juga: Membandingkan Oppo Find X2 dan Find X2 Pro, Apa Saja Bedanya?

Oppo Find X2 Lite hadir dengan varian warna hitam dan putih. Harganya dibanderol 500 euro atau sekitar Rp 8,4 jutaan.

Harga ini lebih murah dibanding Find X2 (1.000 euro/Rp 16,7 juta) dan Find X2 Pro (1.200 euro/Rp 20,1 juta) ketika diluncurkan.

Kendati demikian, pihak Oppo masih belum mengungkap soal ketersediaan ponsel ini secara global, pun demikian di Indonesia. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com